SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Muncul Kembali, Bjorka: Just Wait for The Time

073438500 1662958541 Bjorka 1
Ilustrasi Hacker Bjorka. Dok: Twitter

BJORKA kembali muncul guna merespons pernyataan Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), yang sempat meremehkan aksi dan kemampuan sang hacker.

“Just wait for the time (tunggu saja waktunya),” kata Bjorka melalui Twitter-nya @Bjorkanism19, Jumat (16/9/2022).

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan bahwa Bjorka tidak memiliki kemampuan untuk membobol data-data rahasia yang bisa membahayakan negara.

Baca JugaKim Chue-ae Putri Kim Jong Un Muncul di Depan UmumPM Yair Lapid: Israel Ingin Normalisasi Hubungan Diplomatik dengan Indonesia

Lalu ancaman yang bombardir oleh Bjorka, dianggap hanya sebatas sebuah peringatan kepada pemerintah Indonesia.

“Ini data-data umum yang sifatnya perihal surat-surat umum. Motifnya juga politik, jual-beli, ekonomi, dan sebagainya. Ini tidak terlalu membahayakan. Mungkin sifatnya hanya sekadar peringatan bahwa sistem kami masih bisa dibobol,” kata Mahfud MD.

Baca JugaGubernur Papua Lukas Enembe Diduga Jadi Tersangka KPK, Ditjen Imigrasi Kemenkumham Cegah ke Luar NegeriTim Sepak Bola dari Belanda dan Spanyol Heningkan Cipta Atas Tragedi Kanjuruhan

Dia pun meminta masyarakat Indonesia untuk tenang dan jangan panik. Lalu dengan tegas Mahfud MD menuturkan Pemerintah Indonesia saat ini, tengah dan akan terus bekerja untuk mencegah dan menangani kebocoran data.

Pemerintah sendiri diketahui memang telah membentuk satuan tugas (Satgas) perlindungan data untuk mencegah kebocoran data atau peretasan.

Adapun pembentukan Satgas ini telah melalui perundingan berbagai pihak.

Baca Juga : Perjalanan Hacker Bjorka Acak-Acak Data Indonesia, Tak Kapok meski Sudah Dibungkam
Yang pasti tidak diketahui yang akan dilakukan Bjorka kedepannya. Namun yang jelas, sebelumnya dia berjanji akan mengungkap data-data penting milik perusahaan minyak Indonesia, Pertamina serta membocorkan dokumen rahasia milik Presiden Jokowi. (*)

Kirim Komentar