SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Motif Polisi Tembak Polisi di Lampung Tengah Diduga Dendam Istri Disebut Belum Bayar Arisan Online

kabid humas polda lampung kombes pandra 169
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pandra (Foto: dok. Istimewa)

KABID Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengungkapkan, motif polisi tembak polisi di Lampung Tengah terjadi karena dendam.

“Motif sementara yang kami dapatkan dari keterangan tersangka, hingga tega melakukan penembakan terhadap korban diduga karena pelaku dendam terhadap korban karena korban selalu membuka aib atau keburukan tersangka kepada kawan-kawannya dan terdapat kabar di grup WhatsApp bahwa istri dari pelaku belum membayar uang arisan online,” kata Zahwani dalam keterangannya, Selasa (5/9/2022).

Akan tetapi, Zahwani mengungkapkan motif tersebut masih dugaan. Sebab, motif sebenarnya masih menunggu hasil pendalaman dari penyidik.

Baca JugaAda Perbedaan Penyampaian Kapolri dengan Video Animasi Polri Peristiwa Pembunuhan Brigadir JDikonfrontasi dengan Bharada E-Bripka Ricky-Kuwat Ma’ruf, Putri Candrawathi Dicecar 23 Pertanyaan

Sebelumnya, seorang anggota polisi di Polsek Way Pengubuan, Lampung Tengah Aipda Ahmad Karnaen tewas saat berada di depan rumahnya di Kelurahan Bandar Jaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Minggu (4/10/2022) malam. Aipda Ahmad yang merupakan seorang Bhabinkamtibmas di Desa Putra Lempuyang, Way Pangubuan, Lampung Tengah itu diduga tewas ditembak oleh sesama rekan polisi, Aipda Rudi Suryanto.

Aipda Rudi Suryanto merupakan seorang Kanit Provost di Polsek Way Pengubuan, Polres Lampung Tengah.

Baca JugaMampu Sedot 6.000 Liter Air, 4 Mobil Tangki ke Lokasi Banjir KemangAkui Heran Atas Data Pribadinya Telah Dibocorkan Bjorka, Cak Imin: Saya Mengundurkan Diri dari WA

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya dalam keterangannya, Senin (5/9/2022), membenarkan peristiwa tersebut.

“Peristiwa tersebut diketahui oleh saksi setempat saat mendengar suara letusan tembakan dan teriakan minta tolong pada Minggu malam. Dalam peristiwa tersebut korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Bunda Bandar Jaya namun korban tidak dapat tertolong,” kata dia.

Ia mengatakan, setelah melakukan penembakan pelaku menelepon anggota Satuan Provost Polres Lampung Tengah.

Baca JugaPidato Lengkap Perdana Menteri Israel Yair Lapid: Dukung Palestina Serukan Negara-negara Arab dan Indonesia Bersahabat dengan IsraelKasus Suap Pengadaan Barang dan Jasa, KPK Amankan Sejumlah Uang dalam OTT Bupati Pemalang

“Pelaku menelepon Kanit Provos Polres Lampung Tengah Aiptu Sriwaluyo dan mengakui bahwa dirinya telah melakukan penembakan terhadap korban,” kata dia.

Kemudian, lanjut dia, Kasi Propam Polres Lampung Tengah Iptu Eko Heri bersama Kasat Reskri Reskrim AKP Edy Qorinas menjemput pelaku untuk diamankan ke Polres Lampung Tengah. (*)

Kirim Komentar