SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Merah Putih Gagal Berkibar di Solo Bikin Paskibra Menangis, Gibran Rakabuming: Pokoknya Tetap Semangat, Saya Mohon Maaf

202208171447 main.cropped 1660722429
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Tangkapan Layar YouTube Pemkot Solo)

BENDERA Merah Putih gagal dikibarkan pasukan pengibar bendera (paskibra) di Stadion Sriwedari, Solo, dalam Upacara Peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia, hari ini, Rabu, 17 Agustus. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming meminta maaf karena kegagalan ini disebabkan oleh kesalahan teknis.

“Pokoknya tetap semangat. Ya, kesalahan kecil ya, saya mohon maaf,” kata Gibran usai upacara kepada wartawan.

Dalam tayangan yang disaksikan di YouTube, terlihat bendera merah putih gagal dikibarkan paskibra di Stadion Sriwedari hingga membuat para petugas dan peserta upacara kecewa dan menangis. Penyebabnya, kait pada tali terlepas.

Baca JugaViral Video Budi Dalton Sebut Miras Kependekan dari Minuman RosulullahSambo Akui Bunuh Brigadir J: Marah dan Emosi Martabat Keluarganya Dilukai, Polri: Ini Pengakuan Disampaikan dalam BAP

“Cantelannya rusak sininya,” ujar Gibran

Meski begitu, Gibran tetap memberi semangat terhadap para anggota paskibra. Apalagi, mereka sudah berlatih terus menerus.

“Enggak apa-apa. Untuk adik-adik yang saya kukuhkan yang sudah bekerja keras, berlatih pagi siang malam, gladi beberapa kali tapi yang namanya kejadian seperti ini kita enggak bisa prediksi,” tegasnya.

Baca JugaPengacara Brigadir J Merasa Aneh Terkait Dugaan Pelecehan Seksual Putri Candrawathi, Begini Penjelasan Komnas HAMBPOM Tangerang Temukan 3.451 Kosmetik Tanpa Izin Edar dan Kadaluwarsa

“Yang penting adik-adik paskibra sudah semangat. Latihannya enggak kurang-kurang, kesalahan teknis enggak bisa diprediksi,” sambung Gibran.

Setelah gagalnya bendera merah putih berkibar, Gibran memanggil para pengibar bendera dan mengajak mereka menyapa tamu undangan. Mereka ada yang menangis.

“Enggak apa-apa, sudah latihan terus kok,” ujarnya sambil menepuk pundak petugas yang menangis. (*)

Kirim Komentar