SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Membaca Arah Politik Pencapresan Partai Amanat Nasional

logo pan
Partai Amanat Nasional

ADA yang menarik dalam perilaku politik elite mendekati kontestasi Pilpres 2024. Perubahan strategi partai sangat linier dengan kebutuhan pemenangan Pileg ataupun Pilpres . Demikian juga apa yang sedang terjadi di jnternal elite PAN .

Para petinggi partai berlambang matahari ini sudah ancang -,ancang melakukan terobosan politik. Sudah mulai aktif dalam dikursus pencapresan 2024. Bagi- bagi tugas.

Jika Bung Bima Arya Dukung Ganjar – RK, Bung Viva Yoga dukung Ganjar asal diusung PDIP dan terakhir Bung Eddy Soeparno (Sekjen )mewacanakan Erlangga – Zulhas sebagai Capres -cawapres dari internal KIB.

Baca JugaIni Merk Oli yang Dipalsukan di 3 Lokasi di Kota SemarangPengacara Brigadir J: Pihak Keluarga Menerima Permintaan Maaf dari Bharada E, Jangan Jangan Kayak Ferdy Sambo Berkelit Terus

Semakin banyak panggungnya/ dansa dilakukan oleh elite partai amanat Nasional.,disiminasi elektoral PAN semakin meluas. Banyak pihak akan terus memonitor dan memburu berita wacana atau statemen politik dari elite PAN.

Tentunya akan membantu peningkatan Elektabilitas pan secara simultan .

Menggulirkan dan berwacana / beropini dalam isu strategis yang bisa mendongkrak elektabilitas PAN secara nasional.

Baca JugaIrjen Teddy Minahasa Klaim Rugi Rp20 Milyar Saat Operasi Penangkapan 2 Ton Narkoba di Laut China Selatan dan Sepanjang Selat MalakaTingkah Tak Lazim Budiyanto Gunawan Sebelum Ditemukan Tewas ‘Mengering’ di Kalideres

Pilihan tepat yang dilakukan PDIP. Walau realitas PDIP banyak yang tidak suka dan bahkan ada istilah asal bukan PDIP, Tetapi dalam berbagai survei politik PDI P selalu unggul elektabilitasnya bahkan selaku berada di atas 20 persen . Why?

Rakyat Indonesia itu aneh, cepat membenci tetapi cepat pula lupa. Hebohnya, pertunjukan orkestra polemik Ganjar -Puan memberikan ruang hiburan .

Kecerdasan PDIP dalam bermain isu seksi.dan hiburan itu bisa politik yg mematikan .

Baca JugaAda Pergerakan Tanah di Jawa Barat, Ini Penyebabnya Menurut PVMBGChristian Rudolf Tobing Pelaku Tunggal Pembunuhan Ade Yunia Rizabani, Terancam Hukuman Mati

PDIP tetap disukai di tengah isu ” di gusur oleh isu yang penting bukan PDIP”.

Bagaimana PAN ,apakah berani beranjak dan bermain dalam isu isu strategis?

Siapkan mesin atau think tank-nya ?

PAN baiknya secepatnya berada dalam pendekatan politik inklusif dengan membangun dan mengelola isu moderat .

Baca JugaVideo Pengakuan Mata-mata: Cecile Kohler-Jacques Paris Dirilis Sebelum Prancis Imbau Warganya Tinggalkan IranJokowi Ingatkan Polri Soal Gaya Hidup Mewah

Strategi ini akan membawa PAN dalam harmonisasi isu dan implikasinya bagi asupan dan pasokan segar akan harapan dan keinginan bagi pemilih.

Pada akhirnya, partai yang memanfaatkan isu strategis dan dibarengi oleh manajemen isu yang baik akan tegak lurus peningkatan elektabilitas partai.

Mewujudkan masyarakat dengan literasi modernisasi demokrasi adalah tantangan terberat bagi semua pihak. Rakyat dan partai lebih menikmati dialektika primitif berdemokrasi hanya mereka sangat berang dengan out put proses demokrasi itu sendiri.

Baca JugaSaksi Ungkap Tes PCR 8 Juli 2022 di Jalan Saguling Tanpa Diikuti Ferdy SamboPemicu Penangkapan Pangeran Abdullah bin Faisal Al Saud oleh Arab Saudi

Masyarakat ,parpol dan kita masih menyukai Paradoks daripada perubahan cara berdemokrasi modern. (*)

Heru Subagia, kader PAN Daerah

Kirim Komentar