SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Media Lokal Israel Ungkap Pejabat Pemerintahan Indonesia Lakukan Kunjungan Rahasia, Bertemu dengan Isaac Herzog

Jepretan Layar 2022 09 20 pukul 16.35.16
Tangkapan layar laman i24NEWS

SEORANG pejabat pemerintahan Indonesia dilaporkan tengah melakukan kunjungan rahasia ke Israel. Dalam kunjungan itu, sang pejabat disebut akan bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog.

Informasi itu diungkapkan secara eksklusif oleh media lokal Israel, i24NEWS, Selasa (20/9/2022), yang mengutip seorang sumber. Belum ada tanggapan resmi dari pemerintah Indonesia terkait laporan itu.

Menurut sumber yang dikutip i24NEWS, seorang pejabat senior dari Indonesia saat ini tengah melakukan kunjungan rahasia ke Israel.

Baca JugaKeterlibatan CIA dalam Peristiwa Gerakan 30 September, Beredar Dokumen Mossad Soal Pembantaian PKI dan Kelompok Kiri di IndonesiaLawan Atalanta, Jose Mourinho Kena Kartu Merah Saat AS Roma Tumbang di Kandang Sendiri

Namun laporan i24NEWS itu tidak menyebut lebih lanjut identitas pejabat senior Indonesia tersebut. Hanya disebutkan bahwa delegasi Indonesia itu akan bertemu Presiden Herzog.

Indonesia dan Israel diketahui tidak memiliki hubungan diplomatik secara resmi.

Awal tahun ini, menurut i24NEWS, seorang pejabat tinggi Kementerian Luar Negeri Israel mengonfirmasi bahwa Israel dan Indonesia tengah bekerja di belakang layar menuju normalisasi hubungan, dengan Amerika Serikat (AS) sebagai mediator.

Baca JugaKalahkan Lazio 2-1, Napoli Tendang AC Milan di Puncak Klasemen Serie AKuasa Hukum Pertanyakan Alasan Penetapan Status Tersangka Gubernur Papua Lukas Enembe

Pada Agustus lalu, delegasi investor, pakar teknologi dan perdagangan Israel disebut datang mengunjungi Indonesia. i24NEWS juga menyebut bahwa volume perdagangan langsung dan tidak langsung antara Israel dan Indonesia mencapai sekitar US$ 500 juta per tahun.

Selain Indonesia, i24NEWS juga melaporkan bahwa delegasi pemerintah Pakistan juga tengah berada di Israel. Sama seperti Indonesia, Pakistan juga tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. (*)

Kirim Komentar