SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Media Asing Soroti Tingginya Korban Tewas Anak-anak di Tragedi Kanjuruhan

korban meninggal tragedi kanjuruhan malang dapat santunan rp10 juta dari pemprov jatim
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur mengucurkan dana santunan bagi korban meninggal dunia tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang. (Ist)

MEDIA arus utama dunia menyoroti tingginya korban tewas anak-anak dalam tragedi di stadion Kanjuruhan hari Sabtu (1/10/2022).

Tidak kurang media besar seperti kantor berita AFP, Reuters, Al Jazeera, Arab News, BBC dan Associated Press menyoroti tragedi memilukan di Malang, terutama tingginya jumlah korban jiwa anak-anak.

Tragedi memilukan yang terjadi pada Sabtu malam di kota Malang menyebabkan 125 orang tewas, 33 di antaranya anak-anak dan lebih dari 300 lainnya terluka setelah petugas menembakkan gas air mata di stadion yang penuh sesak, untuk memadamkan tindakan pendukung Arema yang masuk ke lapangan.

Baca JugaTim Sepak Bola dari Belanda dan Spanyol Heningkan Cipta Atas Tragedi KanjuruhanKabar Adanya Penangkapan Kapolda Jatim Terkait Kasus Narkoba, Kapolri Bakal Rilis Resmi Sore Ini

Deputi Perlindungan Khusus Anak Kementerian PPPA Nahar seperti dikutip Antara mengatakan, “Tiga puluh tiga anak meninggal dunia (terdiri atas) delapan anak perempuan dan 25 anak laki-laki, dengan usia antara empat tahun sampai 17 tahun,”

Peristiwa itu disusul bentrokan dengan aparat lalu memicu penembakan gas air mata membabi buta ke arah tribun penonton dan jalan keluar.

Kirim Komentar