SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Manchester United Dipermalukan Brighton and Hove Albion 1-2

1659880369 2382 1588
Gelandang Brighton and Hove Albion Pascal Gross (kiri) bereaksi setelah menjebol gawang Manchester United. (Foto: AFP)

MANCHESTER United dipermalukan tamunya Brighton and Hove Albion 1-2 dalam partai perdana Liga Inggris di bawah pelatih anyar Erik ten Hag di Stadion Old Trafford, Minggu (7/8/2022).

Dua gol yang membawa pasukan Graham Potter meraih tiga poin dilesakkan Pascal Gross pada menit ke-30 dan 39. Manchester United baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-69 karena gol bunuh diri bek Brighton Alexis Mac Allister pada menit ke-69.

Bintang yang sebelumnya ramai dikabarkan ingin hengkang, Cristiano Ronaldo, ditempatkan di bangku cadangan dalam partai perdana mereka di Liga Inggris musim 2022/23 ini. Beberapa fakta menarik muncul dari kekalahan Manchester United di kandang sendiri ini, di antaranya:

Baca JugaKunjungi Muslim Uigur, Xi Jinping Sebut Perkembangan Islam dan Adaptasi Agama dengan SosialisPeringati Sumpah Pemuda, Relawan Ganjar Tegaskan Sangat Militan dan Bukan Pendukung Asal-asalan

Brighton mencatatkan kemenangan tandang pertama mereka atas Manchester United, setelah seri dua kali dan kalah 12 kali dari 14 kunjungan sebelumnya sebelum Minggu (7/8/2022).

Manchester United kini kalah dalam pertandingan pembuka Liga Inggris dalam dua dari tiga musim terakhir, setelah memulai dengan kemenangan dalam lima musim berturut-turut antara 2015-16 dan 2019-20 sebelum ini.

Baca JugaEffendi Simbolon: Pak Dudung Belum Direspon, Saya Bertanggung Jawab Apa yang Saya SampaikanTangis Ibu Brigadir J Pecah, Rosti Simanjuntak: Saya Secara Manusia Rasanya Hancur Menerima Duka Ini

Pascal Gross menjadi pemain ketiga yang mencetak dua gol melawan Man United dalam pertandingan pembuka musim Liga Inggris, setelah Brian Deane pada 1992-93 untuk Sheffield United dan Louis Saha pada 2001-02 untuk Fulham.

Pascal Gross telah mencetak gol kemenangan tiga kali melawan Man United di Premier League untuk Brighton (Mei 2018, Agustus 2018, hari ini). Satu-satunya pemain dengan lebih banyak gol kemenangan melawan Setan Merah dalam sejarah Liga Premier adalah Danny Murphy (5 – tiga dengan Liverpool, dua dengan Fulham). (*)

Kirim Komentar