SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Mampu Sedot 6.000 Liter Air, 4 Mobil Tangki ke Lokasi Banjir Kemang

banjir kemang
Tim Gulkarmat DKI Jakarta melakukan penyedotan untuk menangani banjir di Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa, 4 Oktober 2022 / Dok. PPID DKI Jakarta.

PEMPROV DKI Jakarta melalui Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan mengerahkan empat mobil tangki ke lokasi banjir di Jalan Raya Kemang, Pela Mampang, Mampang Prapatan.

“Sementara yang sudah bergabung empat unit mobil tangki. Bila genangan lama surut, maka akan ditambah,” kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan, Elly Sugestianingsih dalam keterangan tertulis, Selasa, 4 Oktober 2022.

Empat mobil tangki dikerahkan, kata dia, untuk mempercepat surutnya banjir di jalan tersebut. Mobil tangki tersebut dioperasikan untuk menyedot genangan setinggi 80 sentimeter di ruas Jalan Raya Kemang.

Baca JugaPolisi Periksa 34 CCTV di Stadion KanjuruhanRelawan IndonesiAnies Siap Menangkan Anies Baswedan Jadi Presiden

Menurut Elly, masing-masing mobil tangki yang dikerahkan mampu menyedot 6.000 liter air. Air yang disedot mobil tangki selanjutnya dibuang ke taman di sekitar Jakarta Selatan.

‘Bantuan ini diharapkan dapat mempercepat proses penanganan genangan di Jalan Raya Kemang agar bisa segera surut,” katanya.

Baca JugaPomdan Belum Temukan Bukti Atas Keterlibatan 2 Prajurit TNI dalam Kasus Pembunuhan Paulus Iwan Boedi PrasetijoHasil Investigasi TGIPF: Pensiunan Jenderal Tekan Kapolres Malang, Jadwal Arema vs Persebaya Main Malam

Berdasarkan keterangan Camat Mampang Prapatan, Ujang Harmawan mengatakan banjir di wilayah Pela Mampang terjadi mulai pukul 14.40 WIB. Ada enam lokasi banjir akibat saat hujan deras yang turun menjelang sore hari.

“Penyebab genangan di enam lokasi ini akibat luapan air dari Kali Mampang dan Kali Krukut,” kata dia.

Enam lokasi banjir tersebut, yaitu di Jalan Pondok Karya RW 04 dengan ketinggian air 60-70 sentimeter; Jalan Bank III dan V RW 07 dengan ketinggian 50-60 sentimeter; Jalan Bangka, Gang Amal II Buntu RW 05 dengan ketinggian 30-40 sentimeter.

Baca JugaBharada E Tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Jalani Sidang Lanjutan Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J, Ada 12 Orang SaksiRazer, Qualcomm dan Verizon Bikin Perangkat Game Handheld 5G dengan Snapdragon G3x

Berikutnya, Jalan Bangka, Gang Amal IV RW 11 dengan ketinggian 30-50 sentimeter; Jalan Bangka I RW 09 dengan ketinggian 50-70 sentimeter; dan Jalan Pondok Jaya RW 06 dengan ketinggian air 20-30 sentimeter. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius