SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

MAKI Ungkap Harga Sewa Private Jet PP yang Digunakan Brigjen Hendra Kurniawan Kunjungi Keluarga Brigadir J Sebesar Rp500 Juta

929392 03454213102022 hendra di kejaksaan
Brigjen Hendra Kurniawan (kiri) saat resmi menjadi tahanan Kejaksaan/Ist

MASYARAKAT Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) mengungkapkan harga sewa private jet pulang-pergi yang digunakan Brigjen Hendra Kurniawan mengunjungi keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Jambi sebesar Rp500 juta.

“Dari temuan kita dugaannya itu pakai uang senilai sekitar hampir Rp500 juta untuk pemakaian dari Jakarta-Jambi pulang-pergi,” ujar Koordinator MAKI Boyamin Saiman kepada wartawan, Rabu (12/10).

“Itu pakai dolar, dolarnya kira-kira seingat saya 25 ribu dolar. Pada posisi yang kalau bicara dolar, kalau diekuivalenkan sekitar mendekati Rp500 juta,” sambungnya.

Baca JugaBerikut Temuan KontraS Terkait Tragedi Kanjuruhan, Ganjil Adanya Pengerahan Aparat Keamanan Pembawa Senjata Pelontar Gas Air MataKasus Kematian 4 Jenazah 1 Keluarga di Kalideres, Polisi: Buku yang Ditemukan Tidak Ada yang Berkaitan dengan Sekte Tertentu

Boyamin merupakan pihak yang melaporkan kasus dugaan gratifikasi ini ke Bareskrim Polri. Laporan diajukan pada Senin, 19 September 2022. Ia mengapresiasi Bareskrim yang menaikkan laporan ke tahap penyelidikan.

“Saya berharap ini segera masuk ke level penyidikan karena apa pun dugaan gratifikasi ini perlu dibuka secara terang siapa yang memakai, siapa yang membayar harga sewa itu,” ujarnya.

Baca JugaOtoritas Palestina Terkejut Tidak Ada Tanggapan Internasional Terhadap Teror dan Pelanggaran Biadab Pemukim IsraelAyah Brigadir J Sebut Istrinya Emosi Ke Hendra Kurniawan Saat Mendengar Tidak Ada CCTV di Rumah Ferdy Sambo

Menurut Boyamin, private jet yang digunakan Hendra terbang ke Jambi merupakan milik orang Singapura. Ia meminta Bareskrim mengusut tuntas dugaan gratifikasi tersebut.

“Enggak mungkin orang Singapura memberikan gratisan,” katanya.

Adapun Hendra sudah diperiksa terkait laporan Boyamin tersebut. Pemeriksaan terhadap Hendra telah dilakukan pada Jumat 7 Oktober lalu di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Hendra tercatat menggunakan private jet bersama Kombes Agus Nurpatria, Kombes Susanto, AKP Rifazal Samual Bripda Fernanda, Briptu Sigit, Briptu Putu dan Briptu Mika untuk berangkat ke kediaman keluarga Brigadir J di Jambi atas perintah Ferdy Sambo pada Senin (11/7) lalu. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius