SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Linda Ungkap Peran dan Keterlibatan Irjen Teddy Minahasa

empat polisi ikut ditangkap terkait kasus irjen teddy minahasa 169
Konferensi pers kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa. (Foto: Dok. Istimewa)

IRJEN Teddy Minahasa menjadi tersangka kasus narkoba. Polisi mengungkap peran dan keterlibatan Irjen Teddy Minahasa diungkap oleh dua orang tersangka, salah satunya L atau Linda.

“Dari keterangan D dan L menyebutkan adanya keterlibatan Irjen Pol TM Kapolda Sumbar sebagai pengendali BB 5 kg sabu dari Sumbar, di mana telah menjadi 3,3 kg sabu yang diamankan dan 1,7 kg sabu yang sudah dijual oleh saudara BG yang telah kita amankan, diedarkan di Kampung Bahari,” ujar Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa dalam jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Jumat (15/10/2022).

Mukti Juharsa menjelaskan alur kasus narkoba yang melibatkan Irjen Teddy Minahasa dan 4 polisi lainnya itu.

Baca JugaTerungkap Peran Israel di Balik Pembantaian Brutal Muslim RohingnyaJMSI Beberkan Strategi Pembentukan Badan Ad Hoc Melalui Media Siber Dan Media Sosial di Rakor KPU Jawa Barat

Empat polisi yang terlibat yakni:

  • Aipda AD, anggota Satresnarkoba Polres Jakbar
  • Kompol KS Kapolsek Kali Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok
  • Aiptu J, anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok
  • AKBP D atau Doddy Prawira Negara, Kabagada Rolog Sumbar, mantan Kapolres Bukittinggi Polda Sumbar.

Selain itu, terdapat tersangka warga sipil yang juga terlibat, yakni: HE, AR, L (Linda), AW, A, DG.

Baca JugaMampukah Gerakan Pendukung ‘Radikal’ Ganjar Pranowo Tembus Pilpres 2024?Profesi Ini yang Tidak Wajib Militer Putin, Begini Alasannya

“Kompol KS (Kasranto) menyertakan Aiptu J yaitu anggota Polres Tanjung Priok dengan barang bukti dari KS (Kompol Kasranto) sebanyak 305 gram,” kata Mukti.

Dari keterangan Kompol Kasranto, ia menyebut barang tersebut didapat dari Linda. Kompol Kasranto sering melakukan pertemuan dengan Linda di daerah tersangka AW di Kebon Jeruk, Jakbar.

“Kami melakukan penangkapan kepada Saudara AW di kediamannya di Kompleks Taman Kedoya Baru 12 Oktober 2022 bersama Saudara A. Di tempatnya ditemukan 1 kg sabu,” ungkap Mukti.

Baca JugaAnies Baswedan Ungkap Saringan Sampah Sungai Ciliwung Mampu Cegat 20 Ton Per hari yang Penuhi Pintu Air Manggarai dan KaretBerikut 10 Tersangka Terkait Kasus Suap Pengurusan Perkara di MA, Salah Satunya Hakim Agung

Dari keterangan A dan L menyebutkan masih ada barang lagi yang disimpan oleh D atau AKBP Doddy, mantan Kapolres Bukit Tinggi.

“Kita amankan barang bukti di rumah saudara D (AKBP Doddy) di Cimanggis dengan BB 2 kg sabu,” ucapnya.

Dari keterangan AKBP Doddy, dia menggunakan tersangka A sebagai perantara atau penghubung dengan L. Linda dan AKBP Doddy menyebutkan adanya keterlibatan Irjen Teddy Minahasa sebagai pengendali 5 kilogram sabu dari Sumatera Barat.

Baca JugaPeneliti Kaspersky Temukan Penjahat Dunia Maya Sebar Trojan Berkedok Layanan Streaming Populer, Kumpulkan Data Pribadi KorbanUsai Salat Magrib, Bokir Napi Narkoba Lapas Cipinang Kabur

Yang mana diketahui, 5 kilogram sabu ini merupakan barang bukti pengungkapan kasus di Polres Bukittinggi Polda Sumbar. Saat pengungkapan kasus itu AKBP Doddy menjabat sebagai Kapolresnya. (*)

Kirim Komentar