SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Lawan Atalanta, Jose Mourinho Kena Kartu Merah Saat AS Roma Tumbang di Kandang Sendiri

1663532096 530 751
Jose Mourinho dikartu merah, Februari 2022.

JOSE Mourinho dikartu merah wasit sehingga harus keluar lapangan ketika AS Roma tumbang di kandang sendiri, Stadion Olimpico, saat menjamu Atalanta, Minggu (18/9/2022).

Pelatih asal Portugal itu terancam tidak dapat mendampingi anak asuhnya untuk dua pertandingan ke depan.

Dengan kekalahan 0-1 dari Atalanta maka Giallorossi terpaku di peringkat ke-6 klasemen Serie A Italia. Padahal bila menang, nilai sementaranya akan menyamai Udinese di peringkat dua besar.

Baca JugaMoskow Ungkap Syarat Pembicaraan Putin-ZelenskyReka Adegan di Rumah Magelang, Putri Candrawathi Pakai Baju Berwarna Putih

Sementara itu, kemenangan atas Tim Serigala membuat Atalanta memuncaki klasemen. Tim asuhan Gian Piero Gasperini ini menggeser Udinese yang sebelumnya sempat bertengger di puncak klasemen setelah mengandaskan Inter Milan 3-1.

Jose Mourinho harus ditahan oleh stafnya sebelum diusir keluar lapangan dalam pertandingan Roma melawan Atalanta.

Baca JugaPria Cilegon Hilang Terseret Arus Sungai Water Intake yang Mengarah ke LautDi Mata Ulama, Ganjar Pranowo Tercoreng Gegara Ulah Eko Kunthadi

Manajer berusia 59 tahun itu masuk ke lapangan untuk memprotes wasit Daniele Chiffi yang tidak memberikan penalti bagi timnya pada menit ke-54.

Saat itu pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo, dinilai Mourinho dijatuhkan oleh bek tengah Atalanta Caleb Okoli pada menit ke-54.

Tayangan ulang menunjukkan bahwa kedua pemain berebut bola dengan saling menarik kaos lawan sebelum Zaniolo jatuh.

Baca JugaHasil Investigasi Tragedi Kanjuruhan, Berikut Rekomendasi Lengkap Komnas HAMMossad Diduga Beroperasi di Malaysia Tangkap Warga Palestina Dituding Anggota Hamas

Mourinho bergabung dengan para pemainnya untuk memprotes keputusan tersebut, berlari ke lapangan dan berteriak dan menunjuk Chiffi, sebelum wasit mengacungkan kartu merah ke arahnya.

Kartu merah untuk Mourinho ini bukan pengalaman pertama. Pelatih dengan sebutan ‘Special One’ ini pernah mengalami hal serupa selama melatih AS Roma

Seperti dilansir Daily Mail, pendukung tuan rumah menanggapi insiden kartu merah itu dengan menyanyikan nama Mourinho dan bersorak meskipun tim kesayangan mereka kehilangan kehadiran manajer yang penting di pinggir lapangan.

Ketika kartu merah dilayangkan, AS Roma dalam posisi tertinggal 0-1 oleh gol Giorgio Scalvini pada menit ke-35.

Baca JugaHacker Bjorka: Saya Menunggu Digerebek Pemerintah IndonesiaDaftar Polisi Selesai Patsus dan Masih Dikurung Terkait Kasus Ferdy Sambo

Giorgio Scalvini mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu. Sebuah tendangan yang cerdas dari tepi kotak penalti yang melesat melewati sejumlah pemain dan menemukan sudut kanan bawah untuk menaklukkan kiper Roma, Rui Patricio.

Mourinho Dikartu Merah, Roma Ditumbangkan Atalanta di Kandang

Skor tersebut tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Mourinho bergabung di As Roma sejak Mei 2021, setelah sebelumnya melatih klub Inggris Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester United serta dalam karier pernah melatih di negara asalnya Portugal dan Real Madrid di Spanyol.

Mourinho pernah dikeluarkan dari lapangan dalam pertandingan pra-musim AS Roma melawan Real Betis tak lama setelah memulai masa kepemimpinannya musim panas lalu. Ketika itu selain Mourinho terdapat tiga pemainnya yang dihadiahi katu merah sehingga Roma hanya memiliki delapan pemain di lapangan.

Baca JugaInilah Sosok Akun Desorden di Web Forum Hacker, Adakah Keterlibatannya dengan Bjorka?The Lord of the Rings: The Rings of Power Catat Pemutaran Perdana Terbesar, Tarik 25 Juta Penonton Global

Pada Februari 2022, Mourinho diusir keluar lapangan di penghujung waktu tambahan gara-gara menendang bola dan memberi isyarat kepada wasit. Ketika itu AS Roma ditahan imbang 2-2 oleh Hellas Verona dan Mou didenda $22,700.

Susunan pemain
AS Roma:
Rui Patricio, Mancini (Zalewski 87′), Smalling, Ibanez, Celik, Cristante, Matic (Belotti 67′), Spinazzola, Zaniolo, Pellegrini, Abraham (Shomurodov 79′).

Atalanta:
Musso (Sportiello 8′), De Roon, Demiral, Toloi, Maehle, Koopmeiners, Scalvini (Okoli 46′), Hateboer, Ederson (Malinovskyi 88′), Pasalic (Lookman 74′), Hojlund (Muriel 46′). (*)

Kirim Komentar