SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kuasa Hukum Brigadir J Ungkap Adik Brigadir Yosua Sempat di-Chat Istri Irjen Ferdy Sambo

202208030943 main.cropped 1659494611
Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi. (dok Ist)

KUASA Hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, mengungkapkan bahwa adik Brigadir Yoshua yang juga seorang polisi bernama Reza sempat di-chat oleh istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi, saat berada di Magelang. Putri sempat memotret Yoshua yang sedang menyetrika baju anaknya dan dikirim ke Reza.

“Dia (Putri) masih ber-WhatsApp-ria dengan adik daripada almarhum dengan cara memotret almarhum (Yoshua) lagi menyetrika baju. Menyetrika baju anak Ferdy Sambo maupun Ibu Putri. Lalu ketika dipotret almarhum setrika baju, baju sekolah, dikirim ke adiknya (Yoshua),” kata Kamaruddin di Bareskrim Polri, Selasa (16/8/2022).

Kamaruddin mengatakan Putri saat itu mengirim pesan ke Reza dan memuji Brigadir Yoshua karena memiliki banyak keahlian. Dia menyebut Yoshua mengerjakan berbagai hal di lingkup keluarga Sambo.

Baca JugaPengakuan Putri Candrawathi ke Komnas HAMRGP2024: Relawan Ganjar Pranowo Tolak Deklarasi Dewan Kopral Tandingan Dewan Kolonel

“‘Lihat ini abang kau ni, rajin kali, kau datanglah ke sini bantuin abangmu. Dia multitalenta, sampai bingung mau kasih gaji berapa, karena banyak yang dikerjakan’. Bukan hanya sebagai ajudan, tapi sampai menyetrika baju anak,” ujarnya.

Kamaruddin menyebut Sambo dan Putri sempat terlibat pertengkaran saat di Magelang sehingga Sambo pulang lebih dulu ke Jakarta. Setelah itu, dia menyebut Putri sempat memotret Yoshua menyetrika baju anaknya. Putri saat itu disebut dalam keadaan bahagia.

Baca JugaTerungkap Isi Komunikasi Antara Lin Che Wei dengan Mantan MendagViral Video Aksi Oknum Polsek Kembangan Minta Jurnalis Berbicara dengan Pohon

“Di Magelang itu hanya ada ultah perkawinan ke-22. Di dalam ultah itu memang segera terjadi pertengkaran antara si bapak dan si ibu sehingga si bapak pergi meninggalkan ultah itu segera setelah acara selesai, dengan meninggalkan istri maupun anak dan ajudan. Kemudian si ibu juga pulang dari situ, happy,” jelasnya.

Kamaruddin menyebut Putri saat di Magelang tidak memiliki masalah dengan Yoshua. Adik Yoshua pun sempat mengucapkan selamat hari ulang tahun pernikahan Sambo dan Putri.

“Artinya di situ Ibu Putri tidak ada masalah, to? Tidak terguncang, to? Kemudian adiknya juga menyampaikan selamat ulang tahun perkawinan yang ke-22, bahkan diajak ‘Kamu ke sini, kamu ada off nggak, ada libur nggak?’, ‘Oh iya, Bu, saya lagi piket’. Jadi artinya ibu itu normal-normal saja,” katanya.

Baca JugaBedah Konsorsium 303 Kaisar SamboKompol Baiquni Wibowo Format Ulang Laptop untuk Hapus File CCTV Duren Tiga

Selanjutnya, dia menepis tuduhan Sambo soal adanya peristiwa melukai harkat dan martabat keluarganya. Kamaruddin malah menduga Sambo memiliki suatu hal dengan sosok yang disebutnya ‘si cantik’.

“Balik ke Jakarta juga normal, jadi terkait dengan tuduhan Ferdy Sambo yang menyatakan ada sesuatu di Magelang, dialah yang ada sesuatu dengan Ibu, dan dialah yang ada sesuatu dengan si cantik. Kalau dengan Yoshua atau almarhum, itu tidak ada, baik-baik saja,” ujarnya. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius