SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Korban Tragedi Halloween di Itaewon: 153 Orang Meninggal Dunia, 20 WNA

di gang sempit ini lokasi tragedi itaewon 3 169
Gang sempit lokasi tragedi Halloween Itaewon di Seoul, Korea Selatan, Minggu (30/10/2022). Setidaknya 153 korban tewas akibat berdesak-berdesakan dalam acara Halloween di satu ruas jalan sempit di ibu kota Korea Selatan, Seoul, demikian keterangan pemerintah.

KORBAN jiwa tragedi maut di Distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan (Korsel) terus bertambah. Kini, ada 153 orang yang meninggal dunia.

Dilansir CNN, Minggu (30/10/2022) tadinya jumlah korban tewas 151 orang. Kini bertambah dua orang menjadi 153. Data ini berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri dan Keselamatan Korsel.

Di antara 153 orang yang tewas adalah 20 warga negara asing.

Untuk diketahui, warga membanjiri distrik klub malam Itaewon pada Sabtu (29/10) malam untuk menikmati perayaan Halloween pertama di Korea Selatan sejak batasan kerumunan dan aturan masker wajah yang diberlakukan oleh pandemi Covid dicabut.

Baca JugaJejak Aktivis Kemerdekaan Papua, Filep Karma Ditemukan Meninggal di Pantai Base G JayapuraHunian Baru Nikita Mirzani di Rutan Serang, Nyai Tidur Bersama 8 Warga Binaan

Saksi mata mengatakan bahwa bahkan sebelum kekacauan terjadi, para pengunjung pesta sudah sangat padat di jalan-jalan sempit sehingga sulit untuk bergerak.

“Saya melihat orang-orang pergi ke sisi kiri dan saya melihat orang itu menuju ke sisi yang berlawanan. Jadi, orang yang di tengah macet, jadi tidak bisa berkomunikasi, tidak bisa bernapas,” kata Saksi Sung Sehyun kepada CNN.

Baca JugaKlarifikasi BNI Terkait Saldo Rekening Brigadir J Senilai Rp100 TriliunSanaa Al-Tal Berusia 19 Tahun Meninggal Dunia Ditembak Pasukan Israel Saat Sedang Berkendara

Video yang diposting ke media sosial menunjukkan orang-orang melakukan kompresi pada pengunjung pesta lainnya yang tergeletak di tanah saat mereka menunggu bantuan medis.

“Kami melihat adegan dari film … seperti hal-hal yang terjadi selama perang,” kata saksi Park Jung-Hoon, 21, kepada Reuters. “Mereka melakukan CPR di sana-sini dan orang-orang bergegas masuk karena tidak ada yang dikendalikan. Itu benar-benar di luar kendali.” (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius