SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kompolnas Ungkap Isi Sejumlah Buku dari Rumah Keluarga Tewas di Kalideres

benny mamoto
Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto. Foto/Istimewa

POLISI mengamankan sejumlah barang bukti terkait kasus tewasnya satu keluarga di rumah Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat. Terbaru, ada barang bukti berupa buku-buku yang disita.

Kanit Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy menyebut, materi dalam buku-buku itu tidak ada yang membahas soal kepercayaan tertentu.

“Buku-buku ada tapi tidak ada sekte sekte. Kami masih dipelajari. Bukan sekte kok buku biasa,” kata Avrilendy saat dihubungi soal kasus satu keluarga tewas di Kalideres itu, Jakarta, Senin (14/11).

Baca Juga135 Orang Tewas di Tragedi Kanjuruhan, Polisi Resmi Tahan 6 TersangkaTerlibat Kasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa, Ayah AKBP Doddy Prawiranegara: Seperti Disambar Geledek

Dia menerangkan, barang bukti disita dari dalam kamar dan ruangan. Penyidik mendata seluruh barang-barang yang dibawa. Nantinya disortir yang ada sangkut-pautnya dengan perkara ini.

“Kita keluarkan semua. kita kumpulin dan datakan. Kita pilah-pilah yang berhubungan dengan kasus ini, kira-kira begitu,” ujar Arvilendy.

Baca JugaBerikut Daftar Rekomendasi TGIPF Terkait Tragedi KanjuruhanNelayan Temukan Jok Diduga Berasal dari Helikopter Polairud yang HIlang di Perairan Belitung

Sejumlah buku dari rumah keluarga yang tewas ‘mengering’ di Perum Citra Garden Extension I Kalideres, Jakarta Barat, mulai terungkap. Kompolnas membeberkan buku-buku tersebut berisi ajaran beberapa agama.

“Berdasarkan informasi yang kami terima bahwa di TKP ditemukan beberapa buku yang berisi ajaran dari beberapa agama,” kata Ketua Harian Kompolnas Irjen (Purn) Benny Mamoto, Selasa (15/11/2022).

Benny tidak memerinci berapa banyak buku yang berkaitan dengan ajaran agama yang disita penyidik. Barang bukti itu tengah didalami pihak kepolisian.

Baca JugaKeterangan Berubah-ubah, Adzan Romer Takut pada Ferdy Sambo untuk Bersaksi Jujur Terkait Kronologis dan Situasi Saat Pembunuhan Brigadir JBIN Bantah Kabar Beri Info ke Pengacara Keluarga Brigadir J

Menurut Benny, temuan buku-buku itu bisa menjadi salah satu petunjuk penyidik dalam mengungkap kematian keluarga ‘mengering’ tersebut. Terlebih, latar belakang keluarga yang sampai saat ini masih misterius.

“Penyidik ketika menangani kasus selalu membuka ruang segala kemungkinan motif kasus tersebut. Melihat adanya hal-hal yang tidak biasa, seperti korban menutup diri dari keluarga, menggunakan alas kaki ditutup plastik, tidak mau ada listrik dan tidak ada makanan di TKP, maka temuan buku-buku menjadi penting untuk didalami,” kata Benny Mamoto.

“Apakah mungkin ada kaitannya dengan peristiwa tersebut, hal ini tentunya perlu menunggu hasil autopsi dan pemeriksaan laboratoris terhadap beberapa barang bukti lainnya seperti handphone dan lain-lain,” tambah Benny. (*)

Baca JugaHakim Heran Cerita Susi Sebut Kuat Ma’ruf Berani Pegang Tubuh Putri Candrawathi Istri Ferdy SamboAPBD Jabar Tahun 2023: Penuntasan Janji

 

Kirim Komentar