SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ketika WhatsApp Down, Telegram Makin Kondang

87091 app telegram
Ilustrasi aplikasi Telegram. (Shutterstock)

LAYANAN Telegram makin tenar setelah aplikasi WhatsApp mengalami gangguan, Selasa (25/10). WhatsApp down ini dikeluhkan netizen dan menjadi trending topic di Twitter.

Tumbangnya layanan WhatsApp disebut menjadi berkah tersendiri bagi Telegram. Sejak kemunculannya, Telegram memang digadang-gadang akan menjadi pesaing besar WhatsApp.

Beberapa netizen memposting keluhan WhatsApp down. Ada juga netizen yang mengajak mulai menggunakan Telegram.

Baca JugaErupsi Semeru Bikin Jepang Waspada, Benarkah?5 Terdakwa Kasus Pembunuhan Berencana Terhadap Brigadir J, Hanya Richard Eliezer Tak Ajukan Keberatan

Dalam catatan detikInet, setiap kali layanan WhatsApp error, layanan pengiriman sejenis memang kebagian berkah. Misalnya pada akhir 2021 lalu saat layanan WhatsApp, Facebook dan Intagram down, Telegram pun kebanjiran pengguna dan melampaui 1 miliar unduhan di Play Store.

CEO Telegram Pavel Durov juga menyebut layanannya kelimpahan 70 juta orang pengguna baru saat WhatsApp down.

Baca JugaHakim Tolak Nota Keberatan Putri CandrawathiDuduk Perkara Cabut Label ‘Tim Aksi Kasih Gereja Reformed Injili Indonesia’ di Tenda Bantuan Cianjur

Menurut pria yang menjadi pendiri sekaligus CEO Telegram itu, lonjakan pengguna selama WA, IG dan FB down mencetak rekor dalam pendaftaran dan aktivitas pengguna.

“Saya bangga dengan bagaimana tim kami menangani pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya karena Telegram terus bekerja dengan sempurna untuk sebagian besar pengguna kami,” ujar Durov di channel Telegramnya.

Dengan pemadaman yang cukup lama membuat orang-orang mencari alternatif untuk berkirim pesan selain menggunakan WhatsApp. Momen tersebut, kata Durov, harus dimanfaatkan Telegram untuk menggaet pengguna lebih banyak lagi.

Baca JugaLuapan Sungai Ciliwung, 33 RT di Jakarta Terendam BanjirAjudan Ferdy Sambo Ungkap 3 Senjata Api yang Selalu Jadi Pegangan Ferdy Sambo

Sementara hari ini, layanan WhatsApp masih belum bisa digunakan. WhatsApp down sudah lebih dari satu jam.

Pengguna WhatsApp mengeluh di media sosial tak bisa mengirim pesan grup maupun personal. Belum ada keterangan resmi dari pihak WhatsApp mengenai gangguan itu. (*)

Kirim Komentar