SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kepala Badan Keamanan Siber Nasional Jerman di Bawah Pengawasan Atas Laporan Hubungan dengan Intelijen Rusia

SchoenbohmArne germany 071421 AP Michael Sohn
Arne Schoenbohm (AP)

KEPALA badan keamanan siber nasional (BSI) Jerman Arne Schoenbohm berada di bawah pengawasan atas laporan hubungan dengan intelijen Rusia. Schoenbohm merupakan sosok yang ikut mendirikan kelompok keamanan siber satu dekade lalu yang menyatukan para ahli dari lembaga publik dan sektor swasta.

Media Jerman melaporkan, bahwa salah satu anggotanya adalah perusahaan yang didirikan oleh mantan agen intelijen Rusia. “Kementerian Dalam Negeri menanggapi masalah yang dilaporkan selama akhir pekan dengan serius dan sedang menyelidikinya secara komprehensif,” kata Kementerian Dalam Negeri itu dalam sebuah pernyataan pada Senin (10/10/2022).

Ada kekhawatiran yang berkembang di Jerman bahwa infrastruktur penting negara itu mungkin menjadi sasaran Rusia karena dukungannya untuk Ukraina. Pada pekan lalu, tindakan sabotase yang nyata memaksa perusahaan kereta api Jerman Deutsche Bahn untuk menghentikan kereta penumpang dan kargo di barat laut negara itu selama hampir tiga jam.

Baca JugaPihak Keluarga MAH, Pemuda Madiun Tersangka Terkait Bjorka: Ketik-ketik Terlalu atau Tidak Sengaja, Mohon Maaf Kepada SemuanyaTerkuak! Sempat Terjadi Cekcok Antara AKP Irfan Widyanto dan Sekuriti Perihal DVR CCTV Duren Tiga

Setelah penangguhan hampir tiga jam, Deutsche Bahn mengatakan, masalah muncul pada kegagalan sistem radio kereta digital dan telah diselesaikan. Hanya saja beberapa gangguan masih dapat muncul kembali. Kemudian, laporan lanjutan menyatakan, pemadaman itu disebabkan oleh sabotase.

Menteri Transportasi Jerman Volker Wissing mengatakan, kabel yang penting untuk menangani lalu lintas kereta api dengan aman sengaja diputus di dua lokasi terpisah. Dia menegaskan, polisi federal Jerman sedang menyelidiki insiden tersebut. (*)

Kirim Komentar