SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kementerian PPPA: 33 Anak Meninggal dalam Tragedi Kanjuruhan, Paling Kecil Umur Empat Tahun

FeJShLHVIAAw UG
Sepatu berserakan di seluruh stadion. Indikasi bagaimana orang-orang bergegas keluar. (Twitter Jessica Washington)

KEMENTERIAN Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) mengonfirmasikan ada 33 anak yang meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Mereka berusia antara empat hingga 14 tahun

“Tiga puluh tiga anak meninggal dunia (terdiri atas) delapan anak perempuan dan 25 anak laki-laki,” kata Deputi Perlindungan Khusus Anak Kementerian PPPA Nahar saat dihubungi Antara di Jakarta, Senin (3/10/2022).

Menurut Nahar, jumlah tersebut merupakan bagian dari 125 korban meninggal dunia berdasarkan data yang dirilis Polri. Sementara untuk jumlah anak yang dirawat di rumah sakit setempat masih terus dikonfirmasi.

Baca JugaMahasiswa Baru UGM Akhiri Hidupnya dengan Lompat dari Lantai 11 Sebuah Hotel di Jalan ColomboLiverpool Terseok-seok di Liga Inggris, Mampukah Temukan Pola Permainan Terbaik Lawan Napoli?

“Kami masih terus melengkapi datanya,” kata Nahar.

Pihaknya bersama Dinas PPPA Provinsi dan Kabupaten/Kota Malang masih terus berkoordinasi dan berupaya menyediakan data khusus anak yang menjadi korban sebagai bahan pihak-pihak terkait melakukan intervensi layanan. Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, berlangsung usai pertandingan antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-3, pada Sabtu (1/10/2022) malam. (*0

Kirim Komentar