SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kejagung Teliti Berkas Perkara Irjen Ferdy Sambo dan 4 Tersangka di Kasus Pembunuhan Brigadir J

ferdy sambo 30822 1
Tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Joshua Hutabarat atau Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo, terlihat mengenakan baju tahanan saat mengikuti proses rekonstruksi, Selasa (30/8/2022).

KEJAKSAAN Agung (Kejagung) telah menerima berkas perkara Irjen Ferdy Sambo dan empat tersangka lainnya di kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang sudah diperbaiki Polri. Kini, berkas perkara kelima tersangka tengah diteliti.

Total ada lima tersangka di kasus Brigadi J, yakni Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma’ruf, dan Putri Candrawathi.

“Sekarang dalam proses penelitian berkas perkara karena baru kita terima dua, satu hari kemarin,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana di Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Baca JugaKuasa Hukum AKBP Doddy Prawiranegara Ungkap Adanya Bukti WA ‘Pisahkan Seperempat’ Irjen Teddy MinahasaMomen Legislator Saat Mengungkap Keaslian Plakat yang Diterima Jokowi dari IRRI

Ketut berharap agar berkas perkara para tersangka tidak perlu dikembalikan lagi ke penyidik Polri. Dia menekankan, penyidik polri maupun jaksa penuntut umum (JPU) terus melakukan koordinasi terkait penanganan kasus Brigadir J.

“Penyidik dan penuntut umum telah melakukan koordinasi secara efektif dan intensif. Mudah-mudahan tidak ada pengembalian berkas lagi,” tutur Ketut.

Baca JugaHanya Relawan Abal-Abal Yang Dukung Jokowi Kudeta Kursi Ketum PDI PerjuanganBus Terbakar 12 Penumpang Tewas di Nashik

Diketahui, Ketut membenarkan pihaknya telah menerima lagi berkas perkara kelima tersangka dari penyidik Polri. Berkas perkara mereka sebelumnya sempat dikembalikan karena dinilai belum lengkap.

“Perkara FS (Ferdy Sambo), pertama untuk perkara melanggar Pasal 338 dan 340, empat perkara sudah diterima kembali berkasnya pada hari Rabu tanggal 14 September 2022, dan satu perkara atas nama PC (Putri Candrawathi), kita kembali menerima berkasnya hari Kamis, kemarin untuk perkara Pasal 338 dan 340 KUHHP,” ucap Ketut. (*)

Kirim Komentar