SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa, Hotman Paris Hutapea Sebut Ada Konspirasi AKBP Doddy-Linda

2950152204
Hotman Paris Hutapea

HOTMAN Paris angkat bicara soal kasus narkoba yang menjerat kliennya, eks Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa. Hotman mengklaim tudingan kliennya menjual 5 Kg sabu tidak benar.

“Saya sudah baca BAP-nya ada satu kunci pokok yang saya temukan di dalam BAP itu yaitu bahwa tanggal 4 Juni resmi sebagaimana Anda pernah nonton di televisi maupun di YouTube bahwa resmi Teddy Minahasa itu diumumkan dari 40 kg ada kurang lebih 5 Kg disisihkan untuk barang bukti berikutnya,” kata Hotman Paris di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (24/10/2022).

Hotman mengatakan penyisihan 5 Kg sabu barang bukti diumumkan secara langsung pada konferensi pers yang digelar di Polres Bukittinggi. Menurut Hotman Paris, Teddy Minahasa tak akan mengumumkan soal penyisihan barang bukti jika berniat mau menjual sabu tersebut.

Baca JugaDilaporkan 3.000 Laporan Orang Hilang, Polisi Korea Selatan Dalami Penyebab Tragedi Halloween di ItaewonMunculnya Yosua Hutabarat Selama 3 Menit dalam Rekaman CCTV Bikin Anak Buah Ferdy Sambo Ketakutan

“Jadi kalau memang niat mau menjual kenapa diumumkan? Itu resmi diumumkan pada waktu rilis barang bukti di depan Polres Bukittinggi, resmi dia mengumumkan. Jadi kalau memang dia mau niat menjual kenapa dia umumkan bahwa 5 Kg disisihkan untuk barang bukti perkara berikutnya,” terang Hotman.

Saat itu Irjen Teddy Minahasa meminta AKBP Doddy agar dalam proses pengungkapan perkara berikutnya dengan barang bukti pancingan sabu 5 Kg. Namun, pada 24 September, Irjen Teddy disebut telah memerintahkan penarikan barang bukti 5 Kg tersebut.

Baca JugaTGIPF Tragedi Kanjuruhan Temukan Adanya Rekaman CCTV Durasi 3 Jam 21 Menit yang DihapusHasil Investigasi Tragedi Kanjuruhan, Berikut Kesimpulan Komnas HAM

“Tanggal 24 September Kapolresnya itu Doddy mengakui bahwa ada perintah dari Pak Teddy agar semua barang bukti ditarik. Yang semula direncanakan sebagai umpan agar semua ditarik. Tapi kok tiba-tiba sudah ada yang terjual, katanya sudah ada yang terjual 1 Kg,” terang Hotman.

Hotman menambahkan kliennya tidak mengetahui jika sebagian barang bukti itu telah dijual AKBP Doddy kepada Linda Pujiastuti selaku calon pelaku yang akan dijebak Irjen Teddy Minahasa.

“Bahkan yang lebih anehnya lagi beberapa saat kemudian ada 2 Kg sudah ada di Linda. Padahal tanggal 28 September jelas-jelas itu di BAP dan itu diakui oleh Doddy bahwa memang 28 September Kapolresnya itu Doddy kan. Teddy Minahasa memerintahkan agar itu barang bukti ditarik semua,” ucap Hotman.

Baca JugaPeringati Sumpah Pemuda, Relawan Ganjar Tegaskan Sangat Militan dan Bukan Pendukung Asal-asalanHakim Heran Cerita Susi Sebut Kuat Ma’ruf Berani Pegang Tubuh Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo

Sebut Ada Konspirasi AKBP Doddy-Linda

“Karena memang TM mau pemancingannya itu di wilayah Padang, tapi kok kebawa ke wilayah luar Padang. Itu kira-kira intinya,” tambah Hotman.

Selain itu Hotman mengatakan barang bukti 5 Kg yang disisihkan itu tidak pernah dilihat oleh kliennya. Barang bukti itu merupakan wewenang dari AKBP Doddy Prawiranegara yang saat itu menjabat Kapolres Bukittinggi.

Hotman menduga adanya konspirasi yang terjadi antara AKBP Doddy dengan tersangka Linda Pujiastuti.

Baca JugaTerungkap ‘Skuad Lama’ yang Disinggung Brigadir J, Ternyata Kuat Ma’rufSidang Perdana Brigjen Hendra Kurniawan, Begini Awal Mula Mantan Karo Paminal Polri Ini Dengar Skenario Ferdy Sambo

“Itu katanya SOP begitu (penyisihan barang bukti) untuk undercover dan Teddy Minahasa tidak pernah melihat itu barang bukti, tidak pernah menyentuh, semua itu di bawah pengawasan Kapolres. Di sini diduga ada konspirasi antara Linda sama Kapolres ini. Di BAP jelas-jelas perintah tarik semua barang bukti dan itu pengakuan dari Kapolres,” jelas Hotman.

Teddy Minahasa saat ini telah ditetapkan tersangka terkait kasus peredaran narkoba. Mulai malam ini Teddy Minahasa ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Polda Metro Jaya.

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius