SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jokowi Pastikan Stadion Kanjuruhan Bakal Diruntuhkan

presiden fifa berikan jersey dan bola resmi piala dunia 2022 kepada presiden jokowi NwzMqz2bA2
Presiden Jokowi dan Presiden FIFA, Gianni Infantino bertemu di Istana Merdeka (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

PRESIDEN Joko Widodo memastikan bahwa Stadion Kanjuruhan yang berada di Kab. Malang akan diruntuhkan. Rencananya, markas Arema FC itu akan dibangun kembali sesuai standar FIFA.

Hal ini disampaikan Jokowi saat menjamu kedatangan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Istana Merdeka, Selasa (18/10).

”Tadi saya juga menyampaikan dan FIFA mengapresiasi untuk Stadion Kanjuruhan di Malang akan diruntuhkan. Dan, kami akan membangun lagi sesuai standar FIFA,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (18/10).

Baca JugaFerdy Sambo Minta Cek CCTV di Komplek Duren Tiga, Ternyata Tim CCTV KM 50 yang Ditelepon Hendra KurniawanIrjen Teddy Minahasa Resmi Ditahan di Kasus Narkoba, Hotman Paris Hutapea Tiba di Polda Metro Jaya

”Itu sebagai contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik, menjamin keselamatan penonton dan pemain, juga untuk suporter,” lanjutnya.

Jokowi juga berbicara hal-hal lain terkait perbaikan sepak bola Indonesia bersama Gianni Infantino. Nantinya, FIFA juga akan berkantor di Indonesia untuk melakukan transformasi sepak bola.

Baca JugaPutri Candrawathi Sempat Minta Bharada E dan Bripka RR Bersihkan Barang Milik Yosua, Pakai Disinfektan Hilangkan Sidik Jari Ferdy SamboFerdy Sambo Minta Maaf ke Ayah-Ibu Brigadir J: Siap Bertanggung Jawab Atas Perbuatannya

”Tadi kami berbicara yang berkaitan dengan manajemen stadion, utamanya yang berkaitan dengan fasilitas-fasilitas stadion, standarnya seperti apa. Yang kedua, juga berkaitan dengan manajemen keamanan juga kami bicarakan secara detail,” ujar Jokowi.

”Kemudian berkaitan juga manajemen pertandingan, terkait pengaturan waktu dan juga berkaitan manajemen suporter,” tambahnya. (*)

Kirim Komentar