SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jokowi Ingatkan Polri Soal Gaya Hidup Mewah

ini lima arahan jokowi kepada jajaran polri ewK26yiX6H
Presiden Jokowi (Foto: Biro Setpres)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) memperingatkan para pejabat polri soal gaya hidup mewah. Menurutnya, Polri harus mempunyai kepekaan dengan kondisi ekonomi saat ini.

Jokowi menyebut secara global 66 negara berada dalam posisi rentan. Bahkan, 345 juta orang di 82 negara itu sudah masuk menderita kekurangan pangan akut.

“Ini yang semua Kapolda, Kapolres, pejabat utama Polri harus tahu keadaan, situasi seperti ini harus ngerti sehingga punya sense of crisis yang sama. Hati-hati dengan ini, hati-hati,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10).

Baca JugaLaporan Harta Penyelenggara Negara, Berikut Kekayaan Wahyu Iman Santoso, Hakim yang Pimpin Sidang Ferdy SamboTangis Ibu Brigadir J Pecah, Rosti Simanjuntak: Saya Secara Manusia Rasanya Hancur Menerima Duka Ini

“Sehingga saya ingatkan yang namanya Polres, Kapolres, yang namanya Kapolda, yang namanya seluruh pejabat utama, perwira tinggi, ngerem total masalah gaya hidup,” Jokowi menegaskan.

Lebih lanjut, Jokowi menyoroti sikap para anggota Polri, terutama yang memiliki mobil mewah atau motor-motor besar (moge) sekelas Harley-Davidson.

Baca JugaSaid Didu Heran Perhitungan Banjir di Jakarta Skala RT, Cilacap Hanya KecamatanPacar Brigadir J Vera Simanjuntak Sempat Video Call dengan Yosua: Minta Putus Sebelum Meninggal

“Jangan gagah-gagahan karena merasa punya mobil bagus, atau motor gede yang bagus, hati-hati, hati-hati, saya ingatkan hati-hati,” ujar Jokowi.

Jokowi mengaku selama ini telah menerima banyak laporan terkait gaya hidup mewah pejabat Polri. Tak hanya soal kendaraan mewah, dia berkata sepatu dan baju yang dikenakan anggota Polri pun ikut disorot masyarakat.

Ditambah, ia menilai saat ini interaksi sosial di tengah masyarakat telah berubah. Setiap orang bisa mengabarkan berita melalui media sosial.

Baca JugaSelama 8 Tahun Pacaran Yosua Tak Pernah Kasar, Vera Simanjuntak Ungkap Percakapan Terakhir dengan Brigadir JPeringati Sumpah Pemuda, Relawan Ganjar Tegaskan Sangat Militan dan Bukan Pendukung Asal-asalan

“Pribadi-pribadi kita sekarang bisa menjadi surat kabar, bisa menjadi media yang setiap saat bisa memunculkan perilaku perilaku kita sehari-hari kayak apa, meskipun sembunyi-sembunyi,” ucap Jokowi.

Oleh sebab itu, Jokowi kembali mengingatkan para jajaran Polri untuk benar-benar memperhatikan hal itu demi menghindari letupan-letupan sosial di masyarakat.

Menurutnya, kondisi ini harus dipahami oleh Kapolda, Kapolres, dan pejabat utama Polri agar memiliki sense of crisis.

Baca JugaSemakin Provokatif! Bjorka Klaim Presiden Jokowi Bakal Copot Menkominfo Johnny G Plate Berdasarkan Info Orang DalamNelayan Temukan Jok Diduga Berasal dari Helikopter Polairud yang HIlang di Perairan Belitung

“Jangan sampai dalam ada letupan-letupan sosial karena adanya kecemburuan sosial ekonomi. Hati-hati,” tegas Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan pengarahan pada ratusan pejabat Polri di Istana Negara. Namun, pengarahan tersebut dilakukan secara tertutup dan baru diungkap lewat unggahan di YouTube pada Sabtu (15/10). (*)

Kirim Komentar