SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jika Ada Partai yang Berani, Anies Baswedan: Saya Siap Mencalonkan Diri Sebagai Presiden

202204081550 main.cropped 1649407855
Anies Baswedan. (Ist)

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan kesiapannya mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) pada 2024. Anies mengatakan, siap maju menjadi capres 2024 apabila nanti ada salah satu partai yang berani mengusungnya sebagai calon.

“Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya,” ujar Anies dikutip dari Reuters, Jumat (16/9/2022). Wawancara dengan Anies dilakukan di Singapura pekan ini.

Anies juga berkomentar atas banyaknya lembaga survei yang telah memosisikan dirinya di level paling tinggi pada tingkat keterpilihan kandidat capres. Hal itu, kata Anies, menambah tingginya kredibilitas.

Baca JugaKasus Binomo, Fakarich Guru Indra Kenz Divonis 10 Tahun PenjaraTersangka Kasus Korupsi, Mantan Artis Sinetron Jin dan Jun Ditangkap Lalu Histeris

“Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye. Saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas,” jelas Anies.

Anies menyatakan, banyak lembaga survei yang telah memosisikan dirinya di level paling tinggi pada tingkat keterpilihan kandidat capres. Hal itu, kata Anies, menambah tingginya kredibilitas.

Baca JugaTandingan Dewan Kolonel, Relawan Ganjar Pranowo Bentuk Dewan KopralBerikut Daftar Rekomendasi TGIPF Terkait Tragedi Kanjuruhan

“Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye. Saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas,” jelas Anies.

Dari berbagai hasil survei, elektabilitas Anies Baswedan kian menguat jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Salah satunya adalah, survei terbaru Poltracking Indonesia menunjukkan bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi bakal calon presiden (capres) terkuat untuk Pilpres 2024.

Dari survei tersebut, elektabilitas ketiganya berada di atas 10% dalam beberapa simulasi. “Berdasarkan temuan survei pada Agustus ini terdapat tiga figur kuat calon presiden dengan angka elektabilitas tertinggi, yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan,” ujar Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR saat merilis hasil survei bertajuk “Proyeksi Peta Koalisi Pilpres 2024” di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Rabu (31/8/2022). (*)

Kirim Komentar