SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jelang Gelar Sumpah Relawan Dukung Total Ganjar Pranowo RI-I, Tidak Terjebak Kultus Individu

Jepretan Layar 2022 10 28 pukul 08.11.57
Tangkapan layar instagram @relawan_ganjar_pranowo_2024

RELAWAN pendukung Ganjar Pranowo mengadakan Kolaborasi Relawan Ganjar Pranowo bertajuk Sumpah Relawan Dukung Total Ganjar Pranowo RI-I di Tugu Proklamasi, Jakarta (28/10). Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda 1928 sekaligus disinyalir sambutan hari ulang tahun Ganjar Pranowo pada 28 Oktober yang ke- 54 tahun.

“Sebagai relawan Ganjar, kami tidak terjebak pada kultus individu pada sosok Ganjar Pranowo. Sejak reformasi 1998, demokrasi Indonesia masih terjebak dalam demokrasi kultus karena terpusat pada penghormatan secara berlebihan kepada orang dan paham tertentu,” ujar Joko, salah satu relawan Ganjar asal Semarang, Jumat (28/10).

Demokrasi yang berkualitas kata dia harus berani keluar dari pengkultusan individu dan bergerak ke demokrasi yang lebih bernilai.

Baca JugaSiapa Sosok Ismail Bolong Sebenarnya?2 Anggota Polres Tulungagung dan Trenggalek Meninggal Dunia di Stadion Kanjuruhan

“Ini tentu saja tidak sejalani dengan reformasi. Semangat reformasi tak lagi membicarakan mendukung siapa atau melawan siapa. Tapi, membawa nilai-nilai yang dibawa dalam agenda reformasi,” jelasnya.

Menurut Joko, gaya kepemimpinan Ganjar yang berbeda dan cenderung bersosialisasi dengan masyarakat menjadi tokoh publik yang mudah ditemui. Dimasa jabatannya, selain mengubah gaya konvensional menjadi lebih modern dan akrab dengan media sosial, Ganjar turut mengubah birokrasi dari yang biasanya dilayani menjadi melayani.

Baca JugaPolri: 8 Pintu Darurat di Stadion Kanjuruhan Tak Berfungsi, Faktor Pemicu 131 Orang Meninggal DuniaJadi Capres Partai Nasdem, Anies Baswedan: Bismillah Kami Terima, Kita Siapkan Ikhtiar Ini Sebagai Ibadah

Sementara pantauan delik.news di media sosial, dalam postingan instagram @relawan_ganjar_pranowo_2024, Kamis (27/10/2022), disebutkan dalam postingan tersebut, acara itu digelar dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dan peringatan hari ulang tahun Ganjar Pranowo.

Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda dan Hari Ulang Tahun Ganjar Pranowo, Calon Presiden yang kita dukung, pada tanggal Hari Jumat, tgl 28 Oktober 2022, ada 2 acara penting :

  1. Sumpah/Ikrar Relawan Ganjar (SGI) bersama Gabungan Relawan Ganjar pada jam 13.30, bertempat di Tugu Proklamasi,Menteng, Jakarta Pusat. dilanjut malamnya* ( seluruh relawan ganjar seIndonesia )
  2. Baca JugaSidang Perdana Bharada E: Permohonan Maaf kepada Keluarga Brigadir J, Ini Isi Lengkap Surat Richard EliezerIPW Duga Buku Hitam Ferdy Sambo Berisi Daftar Penerima Gratifikasi Bisnis Tambang di Kaltim dan Kaltara

  3. Doa Bersama Lintas Agama untuk Ultah Ganjar Pranowo, bertempat di Sekretariat SGI, Kampung Melayu

Postingan @relawan_ganjar_pranowo_2024 itu dikomentari dengan dukungan dan bahkan ada yang bertanya tentang apakah Ganjar didukung PDI Perjuangan.

Akun @made.budiada.5, menulis, “Semoga semua berjalan lancar dan di beri kesehatan kelancaran rejeki dan jalan yg terbaik buat bapak Ganjar sekeluarga dan teams”.

Baca JugaTerungkap Peran 6 Tersangka Tragedi KanjuruhanTerungkap Siti Elina Todong Paspampres di Depan Istana Merdeka Tanpa Peluru, Ingin Bertemu Jokowi Bilang Dasar Negara Indonesia Salah

Akun @thieo_febrianto_yvci_wb_061, “Klu boleh tau, pak Ganjar dari partai manakah….?? Apakah partai PDIP…..?? Maaf sblmnya”.

Sementara akun @fhachoel2578 ,”Yes Ganiar RI 1″.

Di postingan lain @relawan_ganjar_pranowo_2024, menuliskan tentang dukungan Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Heru Subagja kepada Ganjar Pranowo.

Disebutkan, Heru mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai capres 2024 dan mengaku siap menerima konsekuensi atas keputusannya itu.

Baca JugaTerungkap ‘Skuad Lama’ yang Disinggung Brigadir J, Ternyata Kuat Ma’rufPeneliti Kaspersky Temukan Penjahat Dunia Maya Sebar Trojan Berkedok Layanan Streaming Populer, Kumpulkan Data Pribadi Korban

Dia menilai, Ganjar Pranowo berpeluang besar direstui PDIP maju di Pilpres 2024.***

 

 

 

 

 

 

Kirim Komentar