SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jaksa Agung New York Gugat Donald Trump, Begini Tuntutannya

5ed153df3f7370193e657438
Donald Trump

JAKSA Agung negara bagian New York, Amerika Serikat, Letitia James, Rabu (21/9) mengajukan gugatan perdata terhadap mantan Presiden Donald Trump dan keluarganya. Trump dan keluarganya dinilai melebih-lebihkan penilaian aset dan menurunkan kekayaan bersihnya demi pajak dan asuransi.

James mengatakan kantornya menuntut Trump membayar denda US$250 juta, serta melarang keluarganya menjalankan bisnis di Negara Bagian New York untuk selamanya. Trump dan perusahaannya juga dilarang membeli properti di negara bagian selama lima tahun.

James juga mengatakan kantor jaksa New York juga membuat rujukan kriminal ke Departemen Kehakiman AS.

Baca JugaPenggugat Ijazah Jokowi, Bambang Tri Mulyono Ditangkap Terkait Kasus Dugaan Ujaran Kebencian dan Penistaan AgamaBermula dari Video Viral, Polri Pecat 3 Anggota Tersangka Percobaan Pencurian Motor di Medan

Sebelumnya, Trump beserta dua anaknya, Donald Trump Jr dan Ivanka Trump diperiksa sebagai saksi oleh pengadilan Negara Bagian New York terkait penyelidikan terhadap perusahaan keluarga mereka. Pemeriksaan itu merupakan bagian dari proses penyelidikan sipil yang dijalankan oleh kejaksaan agung Negara Bagian New York terkait perusahaan keluarga Trump. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius