SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Irjen Fadil Imran Disebut-sebut Terseret Kasus Ferdy Sambo, Polda Metro Jaya: Tanya Mabes Ya

images 66 35
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran disebut-sebut terlibat dalam kasus pembunuhan berencana Birgadir J.

Nama Fadil Imran dan perwira tinggi Polri lainnya yakni Kapolda Sumatera Utara, Irjen Panca Putra, dan Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta disebut ikut terseret.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan pun enggan berkomentar terkait pemimpinnya yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Baca JugaUsai Terungkapnya Kasus Pembunuhan Brigadir J, Polda Metro Jaya Mutasi dan Rotasi Besar-besaranDi Mata Ulama, Ganjar Pranowo Tercoreng Gegara Ulah Eko Kunthadi

Ia meminta para awak media untuk mengkonfirmasi isu tersebut ke pihak Mabes Polri.

“Tanya Mabes ya, kan yang nanganin Mabes Polri,” kata Zulpan kepada awak media, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Baca JugaAipda Rudi Suyanto Terancam Dipecat Tidak Hormat, Berikut Kronologi Kanit Provost Tembak Bhabinkamtibmas Polsek Way PengubuanIsrael: Ada Kemungkinan Tentara Membunuh Jurnalis Aljazeera Shireen Abu Akleh

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasteyo memastikan hingga saat ini belum ada pemeriksaan yang dilakukan oleh Inspektorat Khusus (Irsus) terhadap tiga perwira tinggi tersebut.

“Saya tidak berani berandai. Andai kalau belum mendapat informasi yang update dari timsus itu belum berani saya jawab karena Tim Irsus bekerja sesuai fakta yang ditemukan. Saya akan saya luruskan pemeriksaan 3 kapolda belum ada sampai saat ini,” katanya kepada awak media di Gedung TNCC Mabes Polri, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Kendati belum adanya pemeriksaan yang dilakukan, Dedi mengaku pihak timsus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal menyelidik sejumlah informasi yang menyangkut kasus kematian Brigadir J.

Baca JugaWhatsApp Ngadat Cukup Lama, Meta Angkat SuaraUpdate Banjir di Jakarta: 68 RT 116 Warga Mengungsi

Kata ia penyelidikan diperlukan terkait informasi yang beredar guna mengungkap keterlibatan sejumlah perwira Polri dalam kasus kematian Brigadir J.

“Info dari manapun kita dengerin, bukan hanya itu, jadi jangan melebar ke mana-mana. Kita fokus pada 340 KUHP sub 338 juntco 55 56. Timsus bekerja sesuai fakta,” ungkapnya.

Diketahui, Brigadir J tewas di kediaman eks Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022).

Baca JugaMengapa Harga BBM di SPBU Vivo Lebih Murah?Kedubes AS Buka Loker untuk Lulusan SMA hingga S1, Simak Syarat dan Ketentuannya

Sejumlah perwira Polri pun terlibat dalam skenario kematian Brigadir J yang didalangi oleh Irjen Pol Ferdy Sambo. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius