SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Inilah Sosok Akun Desorden di Web Forum Hacker, Adakah Keterlibatannya dengan Bjorka?

1880077814
Tangkapan layar akun Desorden di Web forum hacker

BELUM selesai soal hacker Bjorka, kini siber indonesia kembali jadi incaran hacker lainnya. Salah satunya adalah hacker dengan pemilik akun bernama desorden. melalui laman Web forum hacker yang sama dengan Bjorka, Ia mengklaim dirinya telah membobol data perusahaan milik PT Sigma Cipta Utama, yang ia sebut sebagai satu-satunya anak perusahaan yang bertanggung jawab atas Manajemen Data di Elnusa Group yang merupakan anak perusahaan Pertamina Indonesia.

Melalui sebuah Web forum hacker itu, Desorden mengunggah dan membagikan database sebesar 1,6GB hasil peretasan di PT Sigma Cipta Utama. Data tersebut diunggah ke laman Web forum Breached.to, pada Kamis 15 September 2022 pukul 15:10.

“This data breach involved 1.6 GB of databases and source coding, little because we are too lazy to transfer the rest of hundreds of GBs out of its network (Data yang dibobol ini berukuran 1,6 GB beserta kode sumbernya, sedikit, karena kami terlalu malas untuk mentransfer sisa ratusan GB dari jaringannya),”ungkap desorden melalui unggahannya dilihat Senin, 19 September 2022.

Baca JugaOTT KPK Terkait Pengurusan Perkara di Mahkamah AgungSelain Ferdy Sambo dan Bharada EKomnas HAM Ungkap Dugaan Putri Candrawathi Ikut Menembak Brigadir J

Dalam unggahan itu, Desorden juga menyatakan pihaknya bertanggung jawab penuh atas pembobolan data milik PT Sigma Cipta Utama. Mereka juga meninggalkan nomor kontak yang bisa dihubungi terkait pembobolan data tersebut.

“It’s getting too hot in Indonesia, and our group will leave Indonesia for now. If you need more information, please kindly contact @cod at +6285773158426 or PM @747 to arrange for Boeing 747 flights (Terlalu panas di Indonesia, dan grup kami akan meninggalkan Indonesia untuk saat ini. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi @cod di +6285773158426 atau PM @747 untuk mengatur penerbangan Boeing 747,” tulisnya.

Baca JugaPBNU Singgung Alasan Pemerintah Naikkan Harga BBM Selama 15 Tahun: Subsidi Salah SasaranPernyataan Resmi Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Terkait Wafatnya Santri

Lalu bagaimana profil pemilik akun desorden di Web Forum breached.to tersebut? dari hasil penelusuran di laman Web Forum breached.to, Desorden merupakan member forum breached.to yang mulai bergabung pada 24 Juni 2022. selama menjadi member, Desorden sempat 1 kali melakukan pergantian nama, dan telah membagikan sebnyak 193 postingan dan 27 utas, dengan tingkat reputasi 205.

Pada 29 Juli 2022, Desorden mendapat award, GOD dengan icon berbentuk mahkota, sedangkan pada 30 July 2022 Desorden mendapat award Hacker. Sedangkan Pada September 2022, Desorden meraih award businessman dan donator IV pada dua hari terakhir.

Di laman Web Forum itu, Desorden juga mencantumkan informasi tambahan yang menegaskan mengenai keberadaan akun resmi Desorden.

Baca JugaPengacara Brigadir J Minta Penyidik Mengabaikan Keterangan Bripka RR yang Mengaku Tidak Melihat Ferdy Sambo MenembakPutri Penyanyi Dangdut Imam S Arifin Ditangkap Polisi Terlibat Kasus Curanmor

ia juga menjelaskan, bahwa grup Desorden hanya menjual data Premium yang mereka retas dan menualnya dengan harga yang tidak murah.

“Our group only sells premium data that we hacked. If you want to buy cheap data, please don’t waste our time. If you have budget to buy premium data, PM us, (Group kami hanya menjual data premium yang kami hack. Jika anda ingin membeli data murah, jangan buang waktu kami. Jika anda memiliki anggaran untuk membeli data premium, PM kami),” tulis Desorden dalam keterangannya tambahannya. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat HantuKenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja?Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius