SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ibu Brigadir J Ungkap Komunikasi Terakhir dengan Yosua ‘Pukul 10 Tanggal 8 Juli’

Screenshot 2022 11 01 112541 600x340 1
Orang tua Brigadir Yosua Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak saat sidang pemeriksaan saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022).

IBUNDA Brigadir Yosua Hutabarat, Rosti Simanjuntak, mengungkap komunikasi terakhir dengan Yosua sebelum tewas ditembak di rumah dinas Ferdy Sambo. Rosti menyebut Yosua memang rutin memberi kabar lewat pesan WhatsApp.

Rosti awalnya menjelaskan Yosua memberi kabar bahwa dia akan berangkat dari Jakarta ke Magelang pada 2 Juli 2022. Diketahui, Yosua, Bharada Eliezer, Putri Candrawathi, hingga Ferdy Sambo pergi ke Magelang untuk mengantarkan salah satu anak Sambo sekolah.

“Yosua Hutabarat memang selalu berusaha memberi kabar lewat WhatsApp group memberi kabar melalui WhatsApp group dia berangkat tanggal 2 dari Jakarta menuju Magelang,” kata Rosti saat menjadi saksi di sidang pembunuhan Yosua dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di PN Jaksel, Senin (1/11/2022).

Baca JugaVideo Detik-Detik 2 Mobil Tertimpa Batu Besar dari Tebing Kawasan Cadas PangeranViral Video Budi Dalton Sebut Miras Kependekan dari Minuman Rosulullah

Rosti mengatakan Yosua sempat memberi pesan kepadanya saat akan berangkat menuju Magelang. Apa pesannya?

“Dia mohon doa, ‘mama doakan anakmu’,” kata Rosti menirukan pesan Yosua di WhatsApp group.

Baca JugaSusi Sebut Kuat Ma’ruf Sempat Cekcok dengan Brigadir J, Begini Bantahan Pengacara Irwan IriawanSaat Lockdown, Kebakaran di Xinjiang China Tewaskan 10 Orang

“‘Mau ke mana anakku?’ (Yosua jawab) ‘Abang mau berangkat ke Magelang’. ‘Dalam rangka apa itu anakku dalam acara apa?’,” ucap Rosti membacakan pesan Yosua.

Rosti menyebutkan dia dan Yosua juga berkomunikasi pada Jumat (8/7/2022) atau hari ketika Yosua tewas. Saat itu, kata Rosti, dia membalas pesan Yosua dengan mengirim foto sedang berada di pemandian air hangat.

Dia mengatakan Yosua sempat menjawab pesan di pukul 10.05 WIB dengan berkata ‘seru sekali’.

Baca JugaUngkap Isi Pembicaraan Sebelum Penembakan, Pacar Brigadir J Vera Simanjuntak: Yosua Mengaku Dituduh Bikin Putri Candrawathi SakitIsmail Bolong, Mantan Polisi Jalani Usaha Tambang Ilegal di Kaltim

“Tanggal 8 (Juli) terakhir itulah kami mengabari kami berada di, kakaknya meng-upload foto kami sedang mandi di pemandian air hangat. Dia masih menjawab pada jam 10.05 mengatakan ‘seru sekali’. Ini adalah pemandian kita di di waktu kecil berakhir di 2022,” jawab Rosti.

Kemudian, kata Rosti, komunikasi dengan Yosua terhenti di pukul 10.00 itu. Rosti menyebut tidak tahu lagi apa yang terjadi pada anaknya setelah komunikasi pukul 10.00 WIB itu.

“Berakhir di jam 10 tanggal 8 (Juli) 2022. Anakku berakhir dengan kami melalui WhatsApp group dan selanjutnya dia tidak baca dan tidak tahu peristiwa apa yang terjadi pada anakku,” ucap Rosti.

Baca JugaCak Imin: Calon Presiden Republik Indonesia Pak Prabowo SubiantoAyah Yosua Beberkan Kondisi Jasad Brigadir J Saat Pertama Kali Peti Jenazah Dibuka

Peristiwa Pembunuhan Yosua

Yosua tewas ditembak di rumah dinas Sambo, Jumat (8/7/2022) sore. Peristiwa itu awalnya disebut tembak-menembak yang diawali pelecehan terhadap istri Sambo, Putri Candrawathi.

Namun belakangan terungkap bahwa semua cerita awal hanyalah karangan Ferdy Sambo belaka. Polisi pun menetapkan 11 orang sebagai tersangka.

Kasus ini kemudian masuk ke meja hijau. Berikut ini daftar terdakwa di kasus ini:

Baca JugaSelama 8 Tahun Pacaran Yosua Tak Pernah Kasar, Vera Simanjuntak Ungkap Percakapan Terakhir dengan Brigadir JTGIPF: Ada Keengganan dari Dokter-dokter untuk Berikan Keterangan Kematian Korban Tragedi Kanjuruhan

Terdakwa pembunuhan berencana:

1. Ferdy Sambo
2. Putri Candrawathi
3. Bharada Richard Eliezer
4. Bripka Ricky Rizal
5. Kuat Ma’ruf

Terdakwa kasus ITE merusak bukti CCTV atau merintangi penyidikan pembunuhan:

1. Ferdy Sambo
2. Brigjen Hendra Kurniawan
3. Kombes Agus Nurpatria
4. AKP Irfan Widyanto
5. Kompol Chuck Putranto
6. AKBP Arif Rahman Arifin
7. Kompol Baiquni Wibowo

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius