SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

HUT ke-77 TNI Diwarnai Aksi Tak Terpuji, Oknum Polantas Jilat Kue: Selamat Ulang Tahun Pak TNI Semoga Tidak Panjang Umur

bikin konten jilat kue hut tni dua oknum polisi langsung dikerangkeng 5NkrnJo0IW
Dua anggota polisi dari Polda Papua Barat menjadi sorotan karena video mereka menjilat kue ulang tahun TNI dan mendoakan agar tak panjang umur, viral di media-media sosial, Rabu (5/10/2022).

Aksi tak terpuji dipertontonkan oleh oknum anggota polisi saat HUT ke-77 TNI pada 5 Oktober.

Dalam video viral itu, dua oknum polisi lalu lintas (polantas) berada dalam sebuah mobil yang tengah membawa kue ulang tahun bertuliskan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia. Rencananya kue HUT tersebut akan dibawa ke Makodam XVIII Kasuari sebagai kejutan saat perayaan HUT ke-77 TNI.

Namun sayangnya sambil menjaga kue ulang tahun itu, salah seorang oknum anggota polisi ini membuat konten dengan mengucapkan selamat ulang tahun yang nyeleneh. Dia justru mendoakan agar TNI tidak berumur panjang.

Baca Juga10 Tahapan Sejak Ratu Elizabeth II Dinyatakan Wafat hingga JasadnyaIndonesia Kini Punya UU Perlindungan Data Pribadi

“Selamat ulang tahun Pak TNI semoga tidak panjang umur,” ucapnya dalam video yang beredar di media sosial.

Bahkan tidak sampai di situ itu, dalam konten video itu juga nampak seorang anggota polisi lainnya menjilat kue ulang tahun tersebut.

Baca JugaBharada E: Saya Pribadi, Saya Tidak Meyakini Bang Yos Melakukan PelecehanAlami Gangguan Mesin Lion AIr JT-330 Tujuan Palembang Putar Balik ke Bandara Soetta Saat Berada di Ketinggian 3.000 Kaki

Belakangan diketahui dua oknum polisi itu berasal dari Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat. Keduanya yakni Bripda D dan Bripda F.

Setelah konten video keduanya viral, Polda Papua Barat langsung turun tangan. Kedua oknum polisi itu langsung diambil tindakan disiplin di Mapolda Papua Barat dan dijebloskan ke Rutan Polda Papua Barat.

“Saya meminta maaf kepada institusi TNI atas konten video viral yang dilakukan oleh anggota Polantas,” ujar Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono, Rabu (5/10/2022).

Baca JugaMenkominfo Johnny G Plate Jadi Korban Hacker BjorkaHakim Heran Cerita Susi Sebut Kuat Ma’ruf Berani Pegang Tubuh Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo

Ia mengatakan, hingga kini kedua oknum anggota polantas yang ada dalam video itu telah ditahan di Polda Papua Barat.

Kedua anggota itu nantinya akan diproses dan mempertanggungjawabkan kesalahan yang diperbuat.
“Kami sampaikan untuk kue yang ada dalam konten itu telah diamanatkan sebagai barang bukti,” tuturnya.

Ia memastikan, kue yang sempat dijilat oleh anggota di dalam video viral itu tidak terkirim ke Makodam XVIII/Kasuari.

Baca JugaKronologi Pembunuhan Munir di Atas Pesawat Garuda Indonesia versi KontraSAkun Twitter Bjorka Ditangguhkan

Raydian berharap, solidaritas dan sinergitas TNI-Polri yang selama ini sudah baik tetap terjaga selamanya. (*)

Kirim Komentar