SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Hunian Baru Nikita Mirzani di Rutan Serang, Nyai Tidur Bersama 8 Warga Binaan

large nikitamirzanidikejariserang 1
Nikita Mirzani (berbaju putih), tersangka kasus Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik serta dugaan pencemaran nama baik tiba di Kejari Serang dalam rangka pelimpahan berkas perkara tahap 2, Selasa (25/10).

NIKITA Mirzani tidur bersama delapan Warna Binaan Pemasyarakatan (WBP) wanita lainnya di Rutan Klas IIB Serang. Penitipan Nyai–panggilan Nikita– ke penjara di Ibu Kota Banten itu berdasarkan permintaan dari Kejari Serang.

“Ditempatkan di sel d kamar bersama WBP yang lain. Ada 8 orang, berarti totalnya 9 orang dengan Nikita,” ujar Kadivpas Kanwil Kemenkumham Banten, Masjuno, di Rutan Klas IIB Serang, Selasa (25/10).

Rutan memastikan tak ada fasilitas mewah di kamarnya, hanya kasur, kipas angin dan kebutuhan harian saja yang bisa dinikmati Nikita.

Baca JugaMoeldoko Sebut Insiden Perempuan Berpistol di Depan Istana Merdeka: Senjata Rakitan, Ada Selongsong, Proyektil Tidak AdaBanjir Besar Rendam 6 Kecamatan 15 Ribu Jiwa Terdampak di Sumatera Utara

“Yah sama seperti biasa, sama seperti yang lainnya, ditempatkan sama dengan yang lainnya,” ujarnya.

Masuk ke dalam rutan, Nikita hanya membawa pakaian dan kebutuhan hariannya saja, seperti peralatan mandi. Sedangkan peralatan yang dilarang untuk digunakan selama di dalam rutan sudah diberikan ke pengacara Nikita untuk dibawa pulang.

Baca JugaUsai Kapolri Bentuk Timsus, Ferdy Sambo Perintahkan Anak Buahnya Hapus Rekaman CCTV, Begini KronologinyaKuat Ma’ruf Bantah Kesaksian Vera Simanjuntak Terkait Ancam Bunuh Yosua, Hakim: Saksi Kan Tak Sebut Siapa

Selebritas itu diantar masuk ke kamarnya dan diperkenalkan dengan WBP lainnya. Nikita akan berteman dengan seluruh warga binaan di Rutan Serang untuk 20 hari ke depan atau hingga 13 November 2022.

“Tidak membawa apa-apa, hanya pakaian dan kalau ada barang-barang lainnya yang tidak diperbolehkan dibawa, sudah kita serahkan kepada pengacaranya,” jelasnya.

Selama masa pengenalan lingkungan, Nikita tidak bisa dijenguk. Dia akan menjalani berbagai kegiatan dibalik jeruji besi, seperti aktivitas keagamaan hingga olahraga bersama WBP lainnya.

Baca JugaPolisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Kubah Masjid Jakarta Islamic Center hingga Runtuh Dilalap ApiSaat Lockdown, Kebakaran di Xinjiang China Tewaskan 10 Orang

Masjuno memastikan seluruh perlakuan yang diterima Nikita Mirzani sesuai peraturan yang ada di Kemenkumham.

“Ada kegiatan-kegiatan, bimbingan kerohanian ada, kemudian kegiatan lainnya juga ada. Bantuan hukum juga ada, terutama tentang hak-hak dia beribadah dan sebagainya,” jelasnya. (*)

Kirim Komentar