SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Hotman Paris Hutapea Ungkap Chat Linda ‘Invoice Cair’ ke Teddy Minahasa Aneh

empat polisi ikut ditangkap terkait kasus irjen teddy minahasa 169
Konferensi pers kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa. (Foto: Dok. Istimewa)

Irjen Teddy Minahasa, tersangka kasus peredaran narkoba telah menjalani pemeriksaan tambahan malam ini di Polda Metro Jaya. Hotman mengungkap ada percakapan mencurigakan dari salah satu tersangka bernama Linda Pujiastuti sebelum penangkapan terjadi.

Hotman Paris menyebutkan, dalam pemeriksaan hari ini, Teddy mengaku menerima chat dari tersangka Linda Pujiastuti atau Anita pada 11 Oktober 2022. Awalnya Linda mengucapkan selamat atas promosi jabatan Teddy Minahasa menjadi Kapolda Jawa Timur.

“Tanggal 11 Oktober Anita chat WhatsApp Teddy Minahasa katakan selamat ya atas promosi sebagai Kapolda Jatim,” kata Hotman di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (25/10/2022).

Baca JugaAjudan Ferdy Sambo Sebut Ponsel hingga Barang Brigadir J Diserahkan ke Penyidik dan Propam di Polda Jambi, Seminggu Usai Yosua TewasBuku Hitam Ferdy Sambo, Pengacara: Siap Berikan Informasi Penting

Selain chat ucapan selamat, Linda mengirimkan pesan ‘invoice kedua cair’ kepada Teddy Minahasa. Chat itu lalu tidak digubris oleh Teddy.

“Kemudian ada kata-kata bahwa sudah ada invoice kedua cair seolah-olah uang narkoba ini cair bulan itu,” ungkap Hotman.

Baca JugaMengemuka Nama Prabowo Subianto, Puan Maharani, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Musra Relawan JokowiFerdy Sambo: Pembunuhan Terjadi Akibat Kemarahan Saya Atas Perbuatan Yosua

Hotman menganggap chat dari tersangka Linda ke Teddy Minahasa saat itu aneh. Pasalnya, sejak 10 Oktober 2022, telah dilakukan penangkapan kepada orang-orang terkait narkoba yang melibatkan Teddy Minahasa.

Sehari setelah mengirimkan chat ‘invoice cair’ itu pun Linda ditangkap di kediamannya di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Di rumahnya itu polisi menemukan barang bukti sabu 2 kg.

“Padahal sebelumnya pada tanggal 10 Oktober sudah terjadi penangkapan. Pertanyaannya sudah ada penangkapan 10 Oktober kok tanggal 11 masih ada WA ke Teddy Minahasa yang memancing agar Teddy Minahasa membuat jawabannya seolah-olah Teddy mengetahui narkoba yang sudah beredar dari siapa,” tutur Hotman.

Baca JugaXi Jinping Tertangkap Kamera Tegur Justin Trudeau, Ada Apa Beijing-Kanada Ribut-ribut di KTT G20?BPOM Temukan 4.922 Tautan Penjualan Obat Sirup Berbahaya

“11 Oktober Anita chat Teddy Minahasa ternyata 12 Oktober rumahnya digerebek dapat 2 kg. Jadi sekali lagi BAP hari ini mulai membuka tabir tapi tentu kita belum bisa ngomong siapa otaknya,” tambah Hotman.

Teddy Minahasa Diperiksa 6 Jam

Teddy Minahasa malam ini telah selesai menjalani pemeriksaan tambahan sebagai tersangka kasus peredaran narkoba. Total, enam jam Teddy diperiksa.

“Diperiksa dari jam tiga sore tadi. Total ada sekitar 20 pertanyaan,” kata Hotman.

Baca JugaAda ART Ferdy Sambo Undur Diri Usai Brigadir J Tewas DibunuhKuasa Hukum Beberkan Fakta Putri Candrawathi Alami Pelecehan Seksual, Berikut 4 Buktinya

Hotman mengatakan kliennya mengikuti tiap proses pemeriksaan hari ini dengan baik. Kondisi eks Kapolda Sumatera Barat itu pun disebut dalam keadaan baik.

“(Kondisi) sehat, sehat. Dia sudah makin cerah, dia makin segar sesudah dapat pengacara Hotman Paris yang bisa memberikan dia nasihat hukum yang terbaik,” terang Hotman.

Selain itu, Hotman mengaku pihaknya bakal bersikap kooperatif terkait proses hukum yang menjerat Irjen Teddy Minahasa. Sejauh ini pihaknya tidak akan mengambil langkah praperadilan terkait status tersangka Teddy Minahasa.

Baca JugaCerita Tim CCTV di Kasus KM50, AKBP Ari Cahya Terima Telepon Ferdy Sambo Usai Brigadir J TewasWamenkes Sebut Ada Sejumlah Obat Sedang Diinvestigasi, 15 dari 18 Obat Mengandung Etilen Glikol

“Nggak (langkah praperadilan). Kita mengikuti prosedur aja dulu dan kita siap untuk kalau memang ini memenuhi syarat untuk dilimpahkan ya kita hadapi. Tapi buktinya sudah makin mengerucut bahwa Teddy Minahasa adalah korban,” pungkas Hotman. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius