SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Heru Subagia Pendukung ‘Radikal’ Ganjar Pranowo: PDI Perjuangan Jika Ingin Menang Harus Dukung Mas Ganjar

Ganjar Pranowo dan Heru Subagia/IST

HERU SUBAGIA atau biasa disapa Mas Heru juga dikenal sebagai relawan pendukung ‘radikal’ Ganjar Pranowo. Ia merupakan salah satu tokoh muda aktivis pergerakan yang terjun ke politik dengan modal idealisme, gagasan dan integitas politik yang jelas.

Sepak terjang Mas Heru di dunia politik kontemporer sering menerobos kebuntuan dan bahkan sering di anggap kontroversial. Posisinya sebagai pendukung ‘garis keras’ Ganjar Pranowo tetap teruji. Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Heru Subagja  itu mengaku siap menerima konsekuensi atas keputusannya mendukung Ganjar Pranowo maju Capres 2024. Mulai diteror orang tak dikenal bahkan dikucilkan.

“Hampir tiap hari menerima teror dan intimidasi di ponsel, orang-orang yang tidak dikenal itu berusaha membunuh karakter saya, dan saya tanggapi santai saja.” ungkapnya, Minggu (23/10).

Baca JugaFerdy Sambo: Pembunuhan Terjadi Akibat Kemarahan Saya Atas Perbuatan YosuaKPK Panggil Tamara Anggraeny Pramugari PT RDG, Saksi Kasus Suap Lukas Enembe

Heru mengajak lintas ideologi dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama menuntaskan spirit reformasi dengan mendukung langkah-langkah demokratik Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang menyatakan siap maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Heru menjelaskan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sangat berpeluang direstui PDI Perjuangan maju ke Pilpres 2024. Apalagi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyatakan siap maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Bahkan, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebut pernyataan Ganjar Pranowo tidak melanggar aturan partai.

Baca JugaMenteri PUPR Targetkan Ruas Tol Cisumdawu Seksi 1 hingga 4 Bisa Beroperasi Saat Nataru 2022Daftar Harga BBM Pertamina Berlaku Mulai 1 Oktober

Relawan Ganjar Pranowo menilai pernyataan Hasto Kristiyanto itu menyiratkan kode dukungan dari Ketua Umum PDI PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Politik adalah  art of possibility atau seni dari berbagai kemungkinan. Ada kode yang diberikan Ibu Megawati melalui kader terbaik Ganjar Pranowo. Saya yakin elektabilitas PDI Perjuangan akan meningkat,” katanya yang menggawangi RGP2024 ini.

Heru Subagia menegaskan bahwa PDI Perjuangan harus mendukung Ganjar Pranowo untuk maju Capres 2024 jika ingin menang. 

Baca JugaTerkuak! Sempat Terjadi Cekcok Antara AKP Irfan Widyanto dan Sekuriti Perihal DVR CCTV Duren TigaSri Mulyani Indrawati Ingatkan Dunia Saat Ini dalam Kondisi Bahaya

Dirinya sangat yakin terhadap hal tersebut karena berdasarkan hasil riset, terlihat bahwa Ganjar Pranowo memiliki dampak elektoral selain elaktibilitas. 

“Dari tahun 2020 saya sudah menggulirkan nama Ganjar Pranowo sebagai penerus Jokowi di berbagai media massa, media daring, media sosial dan WAG,” imbuhnya.

Heru Subagia memang dikenal salah satu politisi senior PAN di Kabupaten Cirebon yang rela babak belur membela dan mendukung Ganjar Pranowo.

Baca Juga‘Penjual Dawet’ di Stadion Kanjuruhan Berikan Keterangan Palsu Soal Tragedi yang Tewas Minta Maaf, Ternyata Mantan Pengurus PSIIni Sosok Jenderal yang Dirumorkan Jadi Dalang Kudeta Xi Jinping, Siapakah Li Qiaoming?

”Heru Subagia mengisi kekosongan ruang politik yang ditinggalkan oleh oposisi dan juga oleh pendukung kekuasaan. Sikap politiknya kritis bahkan kadang lebih keras dibandingkan kritik oposisi, pernyataan dan ide pemikirannya selalu trending di media massa maupun media sosial,” ujar Heri Sangiang teman lama dari satu almamater, Universitas Gadjah Mada (UGM).

Menurutnya, pilihan Heru memperjuangkan Ganjar Pranowo untuk maju Capres 2024 sangatlah masuk akal. Hubungan alumni sangat berpengaruh secara emosional untuk Ganjar Pranowo. Ganjar Pranowo sebagai Ketua Umum Kagama dan Heru Subagia sebagai alumnus UGM tergabung dalam Keluarga Alumni Gadjah Mada.

“Loyalitas akan terjalin dan terjaga mengingat Heru Subagia menjabat di kepengurusan wilayah Jabar dan Daerah Cirebon Raya. Tentunya, kegiatan alumni yang tergabung dalam Keluarga Alumni Gadjah Mada akan sinergis melalui pertemuan dan diskusi baik di bidang sosial dan UMKM sebagai bagian pelaksanaan program masing-masing pengurus wilayah,” imbuh Heri.

Baca JugaIstilah Tidak Lazim Dibuat oleh Penyelenggara seperti Pilar Negara, Potensi Penyelewengan Pengetahuan Tentang PancasilaSKK Migas Umumkan Temuan Cadangan Gas Baru di Cepu

Berikut Jejak Dukungan Heru Subagia kepada Ganjar Pranowo:

Deklarator Relawan Ganjar Pranowo 2024

Heru Subagia merupakan relawan pertama yang lahir khusus mengusung Ganjar Pranowo RI 1 dengan Deklarasi Nasional di Kota Cirebon 1 Juni 2021. Ia sangat produktif melakukan kegiatan kampanye dukung Ganjar Pranowo untuk presiden dengan menuangkan ide dan gagasan di berbagai media nasional maupun lokal.

Ketua Partai non PDI Perjuangan Pertama Dukung Ganjar Pranowo

Heru Subagia, satu-satunya ketua partai non PDIP yang pertama kali mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden. Mempertaruhkan jabatan sebagai ketua partai di DPD PAN Kabupaten Cirebon. Pernah dijegal dan direkomendasikan untuk di-musdalub-kan diduga karena tidak mengurus partai di dituduh banyak melakukan kegiatan relawan.

Kader Partai yang Aktif Menyerukan Ganjar Pranowo di dalam Internal Partai

Baca JugaHUT ke-77 TNI Diwarnai Aksi Tak Terpuji, Oknum Polantas Jilat Kue: Selamat Ulang Tahun Pak TNI Semoga Tidak Panjang UmurKasus Bak Puzzle Belum Ada Kesimpulan, Misteri Penghuni Rumah Kalideres

Heru Subagia getol memperjuangkan dan menyerukan Ganjar Pranowo dalam kegiatan internal partai. Terhitung sejak dimulainya dari acara Rapat Kerja Daerah, Rapat Kerja DPD PAN Kabupaten Cirebon Wilayah DPW PAN Jawa Barat. Terakhir, Rakernas PAN tanggal 27 Agustus 2022. Dalam acara tersebur Heru Subagia bersama Relawan Ganjar dan Rawan Biru Indonesia menggelar aksi damai dukungan Ganjar Pranowo agar dicalonkan PAN sebagai calon nama presiden . Heru Subagia sebagai lokomotif sentral penggerak nama Ganjar Pranowo di internal PAN. (*)

Kirim Komentar