SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Gertak Jakarta, Sumpah Relawan Dukung Total Ganjar Pranowo RI-I

IMG 20221027 WA0048

TAMPAKNYA relawan Ganjar Pranowo tak ambil pusing dengan pemberian sanksi itu tidak akan menghentikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk terus maju di Pemilu 2024. Sikap Ganjar yang tetap jalan dengan relawan yang sudah tersebar di berbagai daerah, walaupun PDIP telah membuat surat untuk seluruh kader agar tidak berbicara pencapresan.

Apalagi, elektabilitasnya juga selalu moncer di sejumlah lembaga survei. Kader PDI Perjuangan tersebut menjadi di atas angin.

Dari data Lembaga Survei Charta Politika, elektabilitas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungguli Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca JugaTerdampak Tragedi Kanjuruhan, Laga Persib Vs Persija di Kompetisi Liga 1 Ditunda Sore IniPomdan Belum Temukan Bukti Atas Keterlibatan 2 Prajurit TNI dalam Kasus Pembunuhan Paulus Iwan Boedi Prasetijo

Elektabilitas Ganjar berada di angka 31,3 persen, Prabowo Subianto mendapat 24,4 persen dan terakhir Anies Baswedan 20,6 persen.

Survei Charta Politika juga menilai Ganjar berpotensi mendongkrak elektoral PDIP di Pemilu 2024 jika partai berlogo banteng itu mengusungnya menjadi capres. Sedangkan, Ketua DPR Puan Maharani malah berpotensi menjadi beban elektoral PDIP apabila diusung menjadi capres 2024.

Baca JugaPasukan Rusia Tahan Kepala PLTN Zaporizhzhia Ihor MurashovImbas Tragedi Kanjuruhan Pos Polantas di Makassar Dilempar Bom Molotov

Tak hanya itu, Pendiri SMRC Saiful Mujani menilai PDIP akan sulit bertarung dan meraih kemenangan di Pilpres 2024 bila mencalonkan Ketua DPR RI Puan Maharani. Puan dinilai tidak kompetitif dibandingkan dengan calon lain.

Berbeda apabila PDIP mencalonkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang cukup kompetitif. Peluang PDIP menang Pilpres bisa terbuka bila calon yang diusung adalah Ganjar.

Dalam survei SMRC pada Maret 2021-Agustus 2022, pergerakan elektabilitas Puan tidak signifikan. Hanya 0,5 persen menjadi 1 persen dalam format semi terbuka. Sementara Ganjar Pranowo bergerak dari 8,8 persen menjadi 25,5 persen, Prabowo dari 20 persen menjadi 16,7 persen, dan Anies Baswedan dari 11,2 persen menjadi 14,4 persen.

Baca JugaAdik Nick Carter Personel Backstreet Boys Ditemukan Tewas di Rumahnya, Penyebab Kematian Aaron Carter Belum DiketahuiMegawati Soekarnoputri: Struktur PBB Saat Ini Sudah Tak Relevan Jawab Tantangan Geopolitik di Era Modern

Pantauan delik.news malam ini di Tugu Proklamasi lokasi Kolaborasi Relawan Ganjar Pranowo bertajuk Sumpah Relawan Dukung Total Ganjar Pranowo RI-I membuktikan nama Ganjar masih menjadi bintang idola. Diskursus publik memberikan karpet merah bagi Ganjar. Perhatian masyarakat sedang membicarakan dan memberikan ganjaran elektabilitas tinggi bagi Ganjar Pranowo.

Kolaborasi Relawan Ganjar Pranowo bertajuk Sumpah Relawan Dukung Total Ganjar Pranowo RI-I mencatat 84 relawan Ganjar Pranowo yang tersebar di daerah, adalah pengakuan akan pesona pribadi dan prestasinya selama menjabat Gubernur Jateng.

“Sejumlah sukarelawan yang tergabung dalam gelar Kolaborasi Relawan Ganjar Pranowo bertajuk Sumpah Relawan Dukung Total Ganjar Pranowo RI-I akan berkumpul di hari Jumat (red-28/10) di Tugu Proklamasi, kita akan gertak Jakarta,” ujar Ridwan, salah satu relawan asal Bandung, Kamis malam (27/10).

Baca JugaArema FC Sampaikan Duka dan Bertanggung Jawab Atas Musibah di KanjuruhanGempa Cianjur Pernah Terjadi Sejak Tahun 1844

Ganjar Pranowo sedang digandrungi dan disukai wong cilik dan masyarakat urban sebagai sosok teladan pemimpin daerah yang berhasil.

Hantaman badai dan seabrek hambatan berserakan dan sedang menimpa Ganjar. Eloknya situasi sulit ini justru dapat melejitkan namanya dibelantika kontemporer Indonesia.

Sudah terprediksi jauh-jauh jika Ganjar menjadi  capres terkuat dalam pilpres 2024.

Hantaman badai dan seabrek hambatan berserakan dan sedang menimpa Ganjar.

Eloknya situasi sulit ini justru dapat melejitkan namanya di belantika kontemporer Indonesia.

Baca JugaMenerka Isu Pertemuan Jokowi dan Ganjar Di IstanaBeda Versi Antara Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal Soal Sebilah Pisau Saat Ribut dengan Brigadir J

Saat ini Ganjar sepertinya sedang berada di kawah candradimuka kehidupan politik Indonesia yang bengis.

“Menurut perhitungan di atas kertas, hanya sosok Ganjar Pranowo yang lebih memiliki strength juga opportunity yang layak diperhitungkan oleh siapapun, baik itu lawan ataupun kawan. Dan salah satu kekuatan itu adalah dukungan dari swing voters simpatisan Jokowi dan silent voters basis PDIP,” ungkap Indonesian Political Watch Bondhan W di Jakarta, (27/10).

Begitupun jika menilik opportunity-nya. Jika ia berhasil didukung presiden Jokowi sekaligus direstui Ibu Megawati, maka jalan baginya untuk menjadi “calon putra mahkota” dari kubu penguasa begitu terbuka. (*)

Kirim Komentar