SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Gempa Banten Getaran Terasa hingga Sukabumi dan Gedung Lantai 8 di Jakarta

ilustrasi gempa1571144402
Ilustrasi

SEBAGIAN warga kota dan kabupaten Sukabumi merasakan getaran gempa pada Ahad (9/10/2022) sore. Ada sebagian warga yang keluar rumah karena getaran gempanya cukup kencang.

Data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa dengan magnitudo 5.5 tersebut terjadi pukul 17.02 WIB. Lokasi gempa berada pada koordinat 7.09 LS,106.08 BT, 26 kilometer Barat Daya Bayah Banten dengan kedalaman 12 Kilometer.

“Guncangan gempa cukup kuat terasa,” ujar salah seorang warga Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Yusuf (45 tahun), Ahad (9/10/2022).

Baca JugaIstilah Tidak Lazim Dibuat oleh Penyelenggara seperti Pilar Negara, Potensi Penyelewengan Pengetahuan Tentang PancasilaTerseret Kasus Ferdy Sambo, Robert Priantono Bonosusatya Disebut IPW, Siapa Sebenarnya RBT Ini?

Ia mengaku sempat keluar rumah khawatir terjadi gempa susulan. Getaran gempa tidak berlangsung lama. Selain itu tidak ada kerusakan akibat gempa di sekitar tempat tinggalnya.

Hal senada disampaikan warga Citamiang, Kota Sukabumi Novianti (26). “Terasa gempa cukup kuat, tapi hanya sebentar,” kata dia.

Baca JugaAjudan Ferdy Sambo Sebut Draft BAP Sudah Berisi Pertanyaan Beserta Jawaban, Adzan Romer: Kami Disuruh Tanda TanganUsai Salat Magrib, Bokir Napi Narkoba Lapas Cipinang Kabur

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Whardani mengatakan, pihaknya masih memantau dampak gempa yang terjadi. Dari pantauannya untuk sementara belum ada laporan kerusakan dan warga hanya merasakan getaran gempa.

Bahkan, ada juga warganet asal Jakarta yang mengaku merasakan guncangan gempa. Melalui akun twitternya Askrifess, “Jakarta dan sekitarnya barusan berasa gempa gak? Gue lg di lt 8 berasa bgt Ya Allah. Stay safe everyone.”

Menjadi trending topic di media sosial Twitter, kurang dari satu jam berselang kata ‘Gempa’ langsung bertengger di peringkat pertama trending topic dengan lebih dari 60 ribu cuitan warganet.

Kebanyakan dari mereka mengaku merasakan guncangan gempa cukup kencang meski berada cukup jauh dari titik lokasi gempa yang berada di Banten.

Kirim Komentar