SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ganjar Pranowo Berkemeja dan Masker Warna Merah Tiba di Kantor DPP PDI Perjuangan

cerita di balik salam komando ganjar pranowo bambang pacul
Ganjar Pranowo dan Bambang Pacul jabat tangan (IST)

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah tiba di Kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP), Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2022). Kedatangannya kali ini dalam rangka untuk menyampaikan penjelasan atas pernyataannya soal kesiapan menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, Ganjar tiba dengan menumpang mobil warna hitam sekitar pukul 15.58 WIB. Dia terlihat mengenakan kemeja serta masker warna merah. Selain itu, dia juga sempat melambaikan tangan ke awak media yang meliput sebelum memasuki Kantor DPP PDIP.

Saat berita ini dibuat, Ganjar masih berada di dalam Kantor DPP PDIP. Awak media juga masih berjaga-jaga di sekitar area Kantor DPP PDIP.

Baca JugaMenerka Isu Pertemuan Jokowi dan Ganjar Di IstanaUsai Rilis DPO, Pelaku Penusukan Bocah 12 Tahun Berhasil Ditangkap

Sebelumnya diberitakan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan pihaknya bakal memanggil Ganjar Pranowo. Pemanggilan ini dalam rangka untuk meminta klarifikasi Ganjar atas pernyataan soal kesiapannya untuk maju sebagai capres.

“Pak Ganjar pun akan kami lakukan klarifikasi terkait pernyataannya,” ujar Hasto di Arena GBK, Jakarta, Minggu (23/10/2022).

Baca JugaPolisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Kubah Masjid Jakarta Islamic Center hingga Runtuh Dilalap ApiSuara Dentuman Terdengar dari Arah Selatan Jakarta Terdengar hingga Jakarta Timur, Polisi: Sedang Dicek

Hasto menekankan, PDIP belum akan mengumumkan sosok capres yang hendak diusung pada Pilpres 2024. Dia menekankan, pihaknya kini tengah menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkannya.

Dijelaskan Hasto, pihaknya bakal meminta keterangan secara adil. Dia menegaskan, keadilan dijunjung tinggi di internal PDIP.

Dalam kesempatan ini, Hasto juga belum berbicara banyak soal sosok yang hendak diusung PDIP di Pilpres 2024. Dia hanya menekankan, penentuan sosok yang hendak diusung PDIP merupakan kewenangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca JugaPDI Perjuangan Panggil Ganjar Pranowo Sore IniUsai Cabut Pernyataan Sebut Kabareskrim Polri, Nama Hendra Kurniawan Disebut Tekan Ismail Bolong, Pengacara Bilang Begini

“Semuanya sabar yang penting bergerak ke bawah itu kesejatian watak politik yang digelorakan oelh PDIP,” imbuhnya.

Diketahui, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah menyatakan siap maju menjadi capres 2024. Hal ini disampaikan Ganjar dalam dalam wawancara eksklusif Ganjar dengan presenter BTV Fristian Griec.

“Untuk bangsa dan negara ini, apa sih yang kita tidak siap,” kata Ganjar dalam program Berita Satu Spesial, Selasa (18/10/2022). (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius