SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ferdy Sambo Pakai Baju Tahanan Duduk di Kursi yang di Sebelahnya Ada Bendera Hitam dengan Logo Bintang Berwarna Emas

irjen ferdy sambo saat rekonstruksi 169
Irjen Ferdy sambo saat rekonstruksi. (Foto: YouTube Polri TV)

IRJEN Ferdy Sambo mengikuti rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat di rumah pribadinya Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Dalam proses rekonstruksi itu, Sambo duduk di kursi yang di sebelahnya ada bendera hitam dengan logo bintang berwarna emas.

Rekonstruksi itu ditayangkan di YouTube Polri TV, Selasa (30/8/2022). Sambo tampak menggunakan baju tahanan Bareskrim Polri berwarna oranye dengan tangan terikat tali ties berwarna putih.

Sambo tampak berada di sebuah ruangan yang memiliki jendela besar. Sambo duduk di kursi dengan tangan diletakkan di atas meja. Di belakang sebelah kiri Sambo tampak pataka atau bendera hitam dengan logo bintang berwarna emas.

Baca JugaMegawati Soekarnoputri Ingatkan Ganjar Pranowo dan Seluruh Kepala Daerah dari PDIP Tidak Dansa Politik Pemilu 2024Surat Dakwaan Tersangka Kasus Pembunuhan Berencana Ferdy Sambo Ungkap Brigadir J Temui Putri Candrawathi di Kamar 15 Menit Atas Perintah RR

Pataka dengan logo bintang warna emas ini biasa ditemui di ruangan perwira tinggi TNI-Polri. Untuk diketahui, sejak 2019, Sambo menjadi perwira tinggi Polri dengan pangkat Brigjen saat menjabat Dirtipidum Bareskrim. Setahun kemudian dia mendapatkan promosi naik menjadi Irjen saat menjabat Kadiv Propam.

Ferdy Sambo saat ini tengah mengajukan banding atas putusan Komite Kode Etik Polri yang memberhentikannya dengan tidak hormat.

Baca JugaDensus 88 Usut Dugaan Surat Ancaman Bom Bunuh Diri di Lokasi Konser Boyband NCT127 asal Korea SelatanAkui Tak Bisa Tidur Usai Diminta Bela Ferdy Sambo, Ini Alasan Hotman Paris

Dalam ruangan itu, Sambo didampingi oleh pengacara. Di ruangan yang sama juga ada seorang anggota Brimob.

Dalam rekonstruksi ini, semua tersangka dihadirkan ke lokasi rekonstruksi pembunuhan Brigadir J. Total ada 78 adegan yang akan digelar di rekonstruksi.

“Kegiatan yang di reka ulang meliputi peristiwa yang terjadi di rumah Magelang, rumah Saguling, dan rumah Duren Tiga meliputi 78 adegan,” kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi kepada wartawan.

Baca JugaKomnas HAM Ungkap Tak Ada Proses Penyiksaan Terhadap Brigadir JChristian Rudolf Tobing Belajar Cara Membunuh Orang Tanpa Bersuara di Internet

Berikut rincian ke-78 adegan tersebut:

  • Di rumah Magelang sebanyak 16 adegan (meliputi peristiwa pada 4, 7, dan 8 Juli 2022)
  • Di rumah Saguling sebanyak 35 adegan (meliputi peristiwa pada 8 Juli dan pasca-pembunuhan Brigadir Yosua)
  • Di rumah Kompleks Polri Duren Tiga sebanyak 27 adegan (peristiwa pembunuhan Brigadir Yosua). (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius