SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Fakta-fakta di Balik Tewasnya Satu Keluarga di Perumahan Citra Garden Satu Extension

MUJ 485x360 1
Rumah tempat ditemukannya empat jasad di perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat.

SATU keluarga ditemukan tak bernyawa alias meninggal dunia di sebuah rumah di Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022) malam. Saat ditemukan ada empat jenazah yang sudah membusuk, yakni RY (71 tahun), RN (68), DF (42), dan BG (69). Keempatnya adalah suami istri, ipar, dan anak perempuan.

Petugas Polsek Kalideres melaporkan penemuan itu kepada Polres Metro Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih jauh guna mengungkap penyebab kematian mereka. Berdasarkan pemeriksaan polisi dan dokter forensik, setidaknya ada delapan fakta yang menjadi penyebab kematian satu keluarga yang jenazahnya ditemukan di ruang yang berbeda-beda, yakni di ruang tamu, kamar tengah, dan ruang belakang di rumah yang berada di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat.

  1. Pertama kali jenazah ditemukan seorang warga sekitar rumah yang penasaran karena mencium bau busuk setiap melewati rumah tersebut.
  2. Baca JugaChristian Rudolf Tobing Pelaku Tunggal Pembunuhan Ade Yunia Rizabani, Terancam Hukuman MatiDitekuk Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar, Suporter Timnas Belgia Mengamuk di Brussel

  3. Keluarga tersebut tidak pernah berinteraksi dengan warga perumahan. Sehingga awalnya warga mengira keluarga tersebut sudah pindah karena sudah lama tidak terlihat dan pintu rumah selalu tertutup.
  4. Saat warga datang bersama polisi, pagar rumah dan pintu terkunci. Polisi dan warga kesulitan masuk ke dalam rumah.
  5. Baca JugaSkandal Indosurya Korban 23 Ribu Kerugian Capai Rp106 Triliun, JPU: Ada yang Meninggal, Stress dan GilaIni Perbedaan Antara Dakwaan dan Eksepsi Ferdy Sambo Soal Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J

  6. Ketika ditemukan tiga jenazah sudah mengering. Satu jenazah lainnya masih basah dan mengeluarkan bau busuk. Jenazah terakhir diduga meninggal dunia satu pekan lalu.
  7. Dugaan awal, penyebab kematian empat jenazah karena dehidrasi dan kelaparan. Alasannya, polisi menemukan otot-otot keempatnya mengecil. Seperti yang diucapkan Kapolres Metro Jakbar, Kombes Pol PAsma Royce, “Lambung para mayat ini tidak ada makanan jadi bisa diduga berdasarkan pemeriksaan dari dokter bahwa mayat ini tidak ada makan dan minum cukup lama karena dari otot-ototnya sudah mengecil.”
  8. Diduga keempatnya meninggal di waktu yang berbeda. Karena jenazah mereka mengalami tingkat pembusukan yang berbeda-beda. Satu jenazah bahkan diduga sudah meninggal sejak tiga pekan lalu.
  9. Baca JugaGanjar Pranowo Berkemeja dan Masker Warna Merah Tiba di Kantor DPP PDI PerjuanganMengungkap Motif Christian Rudolf Tobing Bunuh Ade Yunia Rizabani

  10. Tidak ada tanda-tanda kekerasan benda tumpul atau benda tajam di tubuh empat jenazah.
  11. Polisi belum bisa memastikan penyebab utama meninggalnya keempat orang tersebut. Sebab, dokter forensik masih mendalami pemeriksaan organ-organ lain untuk menemukan penyebab tewasnya satu keluarga tersebut.

Kirim Komentar