SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Diterjang PHK Karyawan, Sebenarnya Perusahaan Seperti Apa Sih Shopee Ini?

87d21c491f07a856a5dfef6541adc93910bc1f516401fa174aa12151c26d38db
Suasana kantor Shopee Singapura. Foto: Shopee

PERUSAHAAN teknologi sektor e-commerce Shopee Indonesia, mengambil langkah efisiensi berupa pelepasan sejumlah karyawan. Shopee PHK karyawan hari ini.

Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira keputusan Shopee PHK karyawan ini merupakan langkah terakhir yang harus ditempuh, setelah melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis.

“Kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi serta mengevaluasi prioritas bisnis agar bisa menjadi lebih efisien. Ini merupakan sebuah keputusan yang sangat sulit,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (19/9/2022).

Baca JugaSidang Kasus Korupsi Minyak Goreng Terungkap Kerugian Negara Capai Rp18 Triliun, Ini Fakta-FaktanyaSimbol Kekecewaan Para Alumni, Aksi Mahasiswa Bakar Jas Almamater UGM Ke

Langkah efisiensi sejalan dengan fokus Shopee secara global untuk mencapai kemandirian dan keberlanjutan, yang merupakan 2 komponen penting dalam menjalankan bisnis di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini.

“Perusahaan akan berfokus ke pertumbuhan bisnis yang mandiri serta berkelanjutan, dan kami ingin memperkuat dan memastikan operasional perusahaan kami stabil di situasi ekonomi saat ini,” tambahnya.

Baca JugaMabes Polri Akui Sejumlah Gas Air Mata yang Digunakan Kadaluwarsa di Tragedi KanjuruhanKapolri Mutasi Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta Jadi Sahlisosbud Kapolri

Meski demikian, Shopee Indonesia juga memastikan langkah ini tidak akan memengaruhi operasi bisnis dan layanan kepada seluruh Penjual, Pembeli dan Mitra di Indonesia.

Tidak lepas dari badai PHK, sebenarnya perusahaan seperti apa sih Shopee ini?

Melansir dari situs resmi perusahaan, diketahui bahwa Shopee merupakan operator platform e-commerce yang dimaksudkan untuk memberikan pengalaman belanja online yang mudah, aman, dan cepat bagi pelanggan di seluruh Asia Tenggara dan Taiwan.

Baca JugaLaporan Intelijen Ungkap Uni Emirat Arab Permainkan Amerika Serikat Terkait Kebijakan Luar Negerinya, Termasuk Ikut Campur Sistem Politik AmerikaKasus Binomo, Fakarich Guru Indra Kenz Divonis 10 Tahun Penjara

Shopee sendiri pertama kali diluncurkan pada 2015 lalu di 7 negara berbeda, yakni: Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, dan Filipina.

Sebagai perusahaan e-commerce, Shopee menawarkan produk di berbagai kategori termasuk pakaian, ponsel, gadget, peralatan rumah tangga, buku, elektronik, otomotif, dan aksesori, sehingga memungkinkan pelanggan untuk membeli produk pilihan mereka dengan nyaman dari rumah dengan berbagai pilihan pembayaran.

Di Indonesia sendiri, Shopee bersaing ketat dengan platform e-commerce lain seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli dan situs e-commerce lainnya. (*)

Kirim Komentar