SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Detik-detik Ambruknya Tembok Podium MTsN 19 Pondok Labu Saat Diguyur Hujan Beredar di Medsos

549956 633ecf6872504
Detik-detik ambruknya tembok podium Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 di Jalan Pinang Kalijati No.1 RT.08/09, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan sebelum roboh

VIDEO detik-detik ambruknya tembok podium Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 di Jalan Pinang Kalijati No.1 RT.08/09, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan saat diguyur hujan beredar di media sosial, Kamis (6/10).

Akibat ambruknya tembok bertuliskan MTsN 19 Jakarta ini, tiga siswa dilaporkan meninggal dunia.

Dari video yang beredar, beberapa siswa terlihat sedang bermain di sebuah panggung di pelataran sekolah. Panggung tersebut didesain menggunakan bangunan semen, lengkap dengan tembok di bagian belakangnya.

Baca JugaISESS: Nama-nama dalam Konsorsium 303 Hingga Kini Belum Diklarifikasi Pihak Kepolisian, Hanya Berikan Pernyataan 3 Kapolda Tidak TerkaitPelecehan Seksual Putri Candrawathi Versi Ferdy Sambo

Saat hujan mengguyur, ada sekitar delapan siswa tengah asyik bermain di podium. Beberapa siswa lain pun turut menyaksikan dari dalam sekolah di lantai dua, termasuk siswa perekam video yang kini beredar luas.

Selain delapan siswa tersebut, ada beberapa siswa lain yang turut bermain air genangan hujan tepat di depan podium.

Baca JugaEngga Usah Gaduh Soal Parasetamol, Ini Penegasan BPOMPPATK Ungkap Keterlibatan Sejumlah Oknum Polisi dalam Transaksi Judi Online, Temuan Diserahkan ke Penyidik

Namun saat para siswa sibuk bermain perosotan di lantai podium, tembok dengan ukuran melebihi tinggi para siswa itu roboh. Nahasnya, tembok tersebut roboh mengarah ke dalam sekolah dan menimpa siswa yang sedang bermain tersebut.

Sontak, para siswa yang menyaksikan kejadian tersebut langsung histeris. Beberapa siswa di podium terlihat menyelamatkan diri dengan cara melompat dari podium, namun diduga beberapa siswa tak sempat menghindar dan tertimpa tembok.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, tiga siswa MTsN 19 Pondok Labu wafat. Mereka adalah DA, DE, dan AD yang duduk di kelas 8. Sedangkan siswa lain berinisial ADL mengalami luka-luka. (*)

Kirim Komentar