SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Christian Rudolf Tobing Tersenyum Saat Bawa Jasad Ade Yunia Rizabani dalam Troli di Lift Apartemen

detik detik tersangka pembunuhan mengelurkan jasad korban dari apartemen menggunakan troli 169
Detik-detik tersangka pembunuhan mengeluarkan jasad korban dari apartemen Jakpus menggunakan troli. (dok. Istimewa)

EKSPRESI Christian Rudolf Tobing (36) saat membawa jasad Ade Yunia Rizabani atau Icha (36) dalam troli di lift apartemen Jakarta, menjadi sorotan. Rudolf Tobing tersenyum-senyum ketika membawa keluar jenazah Icha dalam troli.

Misteri senyuman Rudolf Tobing terjawab setelah polisi menginterogasinya. Kepada polisi, Christian Rudolf Tobing yang pernah menjadi pendeta muda ini mengaku tersenyum dengan dalih merasa puas.

Rudolf Tobing mengaku membunuh Icha karena dendam dan sakit hati. Ia mengaku dikhianati oleh Icha yang merupakan teman baiknya di komunitas gereja.

Baca Juga3 Pejabat Pakistan Diduga Dalang di Balik Insiden Penembakan Mantan Perdana Menteri Imran KhanKorban Cianjur Bertambah Jadi 310 Orang Meninggal Dunia, 24 Hilang

Senyuman Rudolf Terekam CCTV

Detik-detik Rudolf Tobing usai melakukan pembunuhan Icha terekam kamera pengawas (CCTV) dalam lift apartemen di Jakarta Pusat. Dalam rekaman CCTV yang diperoleh detikcom, Rudolf terlihat tersenyum-senyum dan menyapa orang lain di lift saat membawa troli ke lantai 18.

Ekspresi Rudolf Tobing tersenyum juga terekam CCTV ketika ia keluar dari kamar apartemen sambil mengangkut jasad Icha dengan menggunakan troli. Rudolf terlihat santai ketika bertemu dengan orang lain di lift tersebut.

Baca JugaBerikut Fakta Mundurnya Liz Truss yang Perlu Anda KetahuiKuasa Hukum AKBP Doddy Prawiranegara Ungkap Adanya Bukti WA ‘Pisahkan Seperempat’ Irjen Teddy Minahasa

Di dalam lift dia bertemu dengan seorang pria dan melemparkan senyuman. Agar tak dicurigai, tersangka menyapa pria dalam lift tersebut.

Pintu lift kemudian terbuka di lantai berikutnya, pengunjung pria lain masuk ke lift. Pelaku lalu sempat menyapa pria tersebut.

Gerak-gerik Santai Saat Bawa Jasad

Kedua orang tersebut tampaknya tidak curiga bahwa tersangka membawa jasad yang dibungkus plastik di dalam troli. Rudolf pun terlihat sangat santai ketika mengangkut jasad Icha dalam troli.

Baca JugaJokowi Ingatkan Polri Soal Gaya Hidup MewahFerdy Sambo: Pembunuhan Terjadi Akibat Kemarahan Saya Atas Perbuatan Yosua

Setelah berhasil mengeluarkan jasad korban, tersangka R membuangnya di Jl Kalimalang, Pondok Gede, Kota Bekasi, tepatnya di bawah kolong Tol Becakayu. Jasad korban ditemukan warga pada Selasa (18/10) malam.

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius