SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bus Terbakar 12 Penumpang Tewas di Nashik

Fejwh20aUAMdCoM
Bus yang terbakar di kota Nashikl di negara bagian Maharashtra, India pada Sabtu (8/10)/Net

SEDIKITNYA 12 penumpang tewas, sementara 43 lainnya mengalami luka bakar serius setelah bus yang mereka tumpangi terbakar di India bagian barat pada Sabtu (8/10) pagi waktu setempat.

Menurut laporan dari kantor berita PTI, bus terbakar setelah menabrak truk solar. Ketika insiden tersebut terjadi sebagian besar penumpang dikabarkan sedang tidur pada pukul 5 pagi, yang membuat mereka tidak sempat menyelamatkan diri. Video di media sosial menunjukkan, bus dengan cepat dilalap oleh si jago merah yang besar.

Beberapa orang yang tinggal di dekat jalan raya mencapai tempat itu tetapi mereka tidak dapat membantu, karena api yang mengamuk dengan cepat menelan kendaraan. Pekerjaan penyelamatan dimulai setelah pemadam kebakaran dan polisi memadamkan api. Kini penyelidikan tersebut masih terus dilakukan.

Baca JugaDetik-detik Sebelum Peristiwa Penembakan Brigadir J, Kuat Ma’ruf Pegang Leher YosuaHeboh Bjorka Usai Bocorkan Rangkaian Surat Rahasia Jokowi-BIN, Ini Rincian Sampel Dokumen

“Sedih dengan tragedi bus di Nashik. Pikiran saya bersama mereka yang kehilangan orang yang dicintai dalam kecelakaan ini,” tulis Perdana Menteri, Narendra Modi dalam cuitannya di Twitter.

Dia menambahkan, keluarga dari korban yang ditinggalkan masing-masing akan menerima 200 ribu rupee (Rp 36 juta). Sementara bagi keluarga korban luka-luka akan mendapatkan 50 ribu rupee (Rp 9 juta).

Baca JugaUcapan Politikus PDI P Effendi Simbolon Singgung Pasukan Elit Kostrad, Berikut Pernyataan Keras Yonif 305/Tengkorak di Pedalaman PapuaKapolri: 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan, 11 Polisi Tembakkan Gas Air Mata

“Semoga yang terluka pulih secepat mungkin. Pemerintah setempat memberikan semua bantuan kepada mereka yang terkena dampak,” cuit Modi.

Kepala menteri Maharashtra, Eknath Shinde, secara terpisah mengumumkan dukungan keuangan sebesar 500 ribu rupee ( Rp 92 juta) untuk keluarga korban tewas. Selain itu, negara juga akan menanggung biaya perawatan korban yang terluka.

Ratusan ribu orang dikabarkan telah terbunuh atau terluka setiap tahun di jalan-jalan India. Sebagian besar kecelakaan disebabkan oleh pengemudi yang sembrono, jalan yang tidak dirawat dengan baik, dan bahkan kendaraan yang sudah tua. (*)

Kirim Komentar