SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Buntut Bonek Rusuh, Azrul Ananda Mundur dari Persebaya

master Fb72rh732n 821 azrul ananda kanan putuskan mundur sebagai presiden persebaya surabaya
Azrul Ananda (kanan) putuskan mundur sebagai Presiden Persebaya Surabaya (Foto: Instagram/PersebayaSurabaya)

AZRUL Ananda memutuskan mundur sebagai Presiden dan CEO Persebaya Surabaya, Jumat (16/9), menyusul protes yang dilakukan Bonek usai kekalahan dari Rans Nusantara FC di Liga 1.

Keputusan itu diungkapkan Azrul dalam konferensi pers dan pertemuan dengan perwakilan Bonek di Surabaya pada Jumat siang.

“Kalau ditanya evaluasi, yang harus dievaluasi saya sendiri. Karena itu tadi malam [usai lawan Rans] kami langsung rapat di stadion, malam itu juga. Saya harus evaluasi diri saya sendiri, apakah saya orang yang tepat membawa Persebaya ke tempat yang lebih baik lagi?” ujar Azrul.

Baca JugaMUI: Ada Kepentingan Kuat Israel Melalui Media, Merusak Kepercayaan Masyarakat dan Bangsa Palestina terhadap IndonesiaBharada E: Saya Pribadi, Saya Tidak Meyakini Bang Yos Melakukan Pelecehan

“Saya pernah bilang Persebaya menjadi juara dengan cara yang benar, di tengah situasi yang kita tahu, mungkin cara saya ini kurang disukai atau kurang cocok dengan harapan semua. Jadi karena itu saya membuat keputusan bahwa saya akan mengundurkan diri dari CEO Persebaya,” ucap Azrul.

Keputusan ini diambil Azrul setelah Bonek melakukan protes terhadap manajemen klub menyusul tiga kekalahan beruntun di Liga 1. Bahkan sejumlah Bonek turun ke lapangan Stadion Gelora Delta Sidoarjo usai melawan Rans, Kamis (15/9), dan melakukan perusakan.

Baca JugaMahkamah Agung Tolak Kasasi Jaksa Terkait Vonis Lepas 2 Polisi Penembak Laskar FPI di KM 50Selama 8 Tahun Pacaran Yosua Tak Pernah Kasar, Vera Simanjuntak Ungkap Percakapan Terakhir dengan Brigadir J

Tak lama berselang muncul gerakan di media sosial Twitter dengan tanda pagar (tagar) Aji Out. Tak berselang lama muncul tanda pagar tandingan yang menuntut manajer Persebaya Yahya Alkatiri untuk mundur.

“Saya akan mengundurkan diri dari CEO Persebaya. Semua tanggung jawab, semua tanggungan akan kita selesaikan sebaik mungkin. Kita akan menyelesaikan secara dengan sebaik mungkin. Saya bukan orang yang lari dari tanggung jawab,” ujar Azrul.

“Semua tanggung jawab, semua beban-beban akan kita selesaikan sebaik mungkin. kita akan menyelesaikan legal sebaik mungkin. Jangan khawatir semua pemain, pelatih, kita akan tuntaskan tanpa keluhan,” ucap Azrul.

Baca JugaKasus Suap Pemberian Paket Pekerjaan, Bupati Langkat Nonaktif Terbit Rencana Perangin Angin Divonis 9 TahunUsai Kapolri Bentuk Timsus, Ferdy Sambo Perintahkan Anak Buahnya Hapus Rekaman CCTV, Begini Kronologinya

Azrul akan mengajukan pengunduran diri sebagai CEO dan Presiden Persebaya pada Senin (19/9). Azrul juga memastikan akan tetap menjaga transisi perpindahan manajemen Persebaya.

“Spiritnya sama, klub ini harus di tetap Surabaya, tidak boleh ke mana-mana, itu harus dikawal. Dan sebisa mungkin stakeholder-nya harus orang Surabaya,” ucap Azrul. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius