SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bermula dari Video Viral, Polri Pecat 3 Anggota Tersangka Percobaan Pencurian Motor di Medan

01gf43h52gdajwjcd46qd0v9m9
3 polisi tersangka percobaan pencurian sepeda motor warga di Medan saat berada di ruang tahanan. Foto: Dok. Istimewa

POLRI memecat Bripka A, Bripka B, dan Briptu H yang merupakan tersangka percobaan pencurian sepeda motor di Medan. Pemecatan itu berdasarkan hasil keputusan sidang Komisi Etik Profesi Polri (KEPP) yang digelar Polda Sumut pada Selasa (11/10).

Dalam sidang tersebut ketiga anggota Polrestabes Medan itu diberikan sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

“(Mereka) di PTDH, diberhentikan tidak hormat, ketiga-tiganya,” ujar Kasubbag Yanduan Polda Sumut Kompol Asmara Jaya kepada wartawan usai sidang etik, Selasa (11/10) malam.

Baca JugaRazer, Qualcomm dan Verizon Bikin Perangkat Game Handheld 5G dengan Snapdragon G3xAkun Twitter Polsek Srandakan Cuit Tak Pantas Soal Tragedi Kanjuruan, Diduga Diretas

Asmara mengatakan atas keputusan tersebut ketiga anggota polisi itu mengajukan banding.

“Mereka masih mengajukan banding,” ujar Asmara.

Bermula dari Video Viral

Kasus ini mencuat dari video viral wanita bernama Ully dan anak balitanya yang terluka karena terseret mobil yang ditumpangi 5 pria yang mengaku polisi.

Baca JugaBanjir Besar Rendam 6 Kecamatan 15 Ribu Jiwa Terdampak di Sumatera UtaraSosok Lukas Enembe: Ditetapkan Tersangka oleh KPK, Ribuan Pendukung Gelar Aksi Penolakan Kriminalisasi Gubernur Papua

Dari video itu, awalnya korban bersama anak dan suaminya, Benny Sembiring, hendak bertemu orang yang ingin membeli sepeda motor mereka.

Lalu terjadi perdebatan antara suami korban dan 5 pria yang mengaku dari Polda Sumut. Kemudian sempat terjadi cekcok hingga Ully dan anaknya terseret mobil.

Ully dan Benny Sembiring telah melaporkan pelaku ke Polrestabes Medan, Kamis (6/10). (*)

Kirim Komentar