SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Beranikah Hasto Keluarkan Ganjar dari PDIP?

WhatsApp Image 2022 05 23 at 07.40.53
Heru Subagia

SUDAH terang benderang Jika Ganjar Pranowo sudah berani untuk berbicara pencapresan. Ganjar sudah tidak takut atau ngumpet lagi bahkan sudah berani mengutarakan jika dirinya siap dicapreskan oleh partai yang percaya pada dirinya . Ganjar sudah tabuh genderang perang untuk pentas politik Pilpres 2024.

Ada dua hal yang menjadi tantangan berat untuk memulai peperangan. Perang pertama yakni Ganjar memastikan dicalonkan melalui PDIP atau Partai lain. Peperangan ke dua Ganjar harus mencari atau menawarkan diri untuk dicapreskan partai lain jika Ganjar dibuang dari PDIP.

Fakta politik berbicara jika dukungan bagi Ganjar sudah tidak diragukan lagi. Dukungan untuk Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon Presiden 2024 hampir mendekati titik kulminasi.Ganjar sudah mebdaoarkan dukungan politik dari parpol.
Partai politik sebagai lembaga/ institusi yang berhak merekomendasikan dan mengusung pasangan capres dan cawapres

Baca JugaTerungkap Misteri Kekuatan Ferdy Sambo Saat Awal Kasus Pembunuhan Brigadir J Mencuat di PersidanganBIN Bantah Kabar Beri Info ke Pengacara Keluarga Brigadir J

Anies Baswedan terlebih dahulu mendapatkan tiket resmi pencapresan dari Nasdem dan Ganjar Pranowo cara resmi mendapatkan dukungan dari 1 partai non parlemen( PSI) dan dua DPW partai di parlemen ( PPP dan PAN ).

Ganjar sudah mendapatkan legitimasi politik sebagai capres terkuat dari berbagi lembaga survei. Data yang disampaikan lembaga survei tesebut adalah bukti otentik suara masyarakat dalam bentuk angka-angka yang menggambarkan peta dukungan politik. Angka tersebut sudah diakui cara akademik sebagai salah satu parameter mengukur suara dukungan masyarakat terhadap nama capres .

Baca JugaKuasa Hukum AKBP Doddy Prawiranegara Ungkap Adanya Bukti WA ‘Pisahkan Seperempat’ Irjen Teddy MinahasaKim Jong-un Ajak Putrinya Tinjau Uji Coba Rudal ICBM Korea Utara yang Bisa Jangkau Wilayah AS

Kalkulasi politik yang sudah kokoh mendorong untuk melakukan kegiatan politik lanjutan yang agresif. Ganjar dalam wawancara eksklusif dengan media ( 18/10/2022) secara tegas sudah menyatakan kesiapan untuk maju sebagai calon presiden.

Dalam bahasa politik yang tersirat dari Ganjar yakni jika Ganjar siap dicalonkan oleh partai yang akan memilihnya. Artinya Ganjar membuka diri untuk semua partai untuk memilih dan merekomendasikan sebagai capres.

Memang secara etis ,pencapresan Ganjar dari partai lain menunggu sikap PDIP mencalonkan atau membuang Ganjar dari kursi pencalonan presiden. PDIP sudah mempersilahkan Ganjar untuk dicalonkan partai lain.

Baca JugaSetahun Misterius, Jurnalis Ungkap Kejanggalan Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di SubangCerita Sekuriti Saat AKP Irfan Widyanto Ambil CCTV di Kompleks Polri Duren Tiga

Ada pertanyaan yang sangat menukik,” Apakah dengan Deklarasi Ganjar Siap Nyapres akan ditindaklanjuti dengan tindakan tegas pemecatan Ganjar sebagai Kader PDIP?”

Sekjen PDIP Hasto Kristianto selalu berbicara keras akan memberikan ancaman tegas bagi semua kader dan PDIP terhadap kader yang berani berbicara pencapresan. Menurut Hasto tidak dibenarkan kader mengusulkan dan juga dukung mendukung tehadap nama capres tertentu.

Sekjen PDIP tersebut selalu menegaskan berulang -ulang jika urusan pencapresan dan siapa yabg akan diusung sepenuhnya hak preogratif Megawati selaku Ketum PDIP.

Baca JugaPihak Provider Ungkap Permintaan Data Panggilan Sejumlah Nomor Ponsel dari Polisi, Ada Milik ART SusiBerikut Aset Bos Judi Online Apin BK yang Disita Polisi

Deklarasi kesiapan Ganjar untuk menjadi presiden akan membawa dampak konstelasi politik yang sangat rumit bagi elite politik PDIP.Dengan ucapan Ganjar siap maju menjadi capres harusnya Gubernur Jateng tersebut sudah dipastikan akan mendapatkan sangsi berat dari partai .

Sudah jelas Ganjar sudah melawan apa yang disampaikan Hasto wewakili elite partai . Beranikah PDIP melakukan sangsi keras pada Ganjar, mengeluarkan segera dari keanggotan PDIP?

Heru Subagia
Ketua Relawan Ganjar Pranowo 2024/ RGP2024

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius