SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Begini Cara Dapat Uang dengan Mudah, Generasi Z Wajib Tahu!

1400x 1
Photographer: Dimas Ardian/Bloomberg

SEMAKIN banyak cara yang mudah dan cepat untuk mendapatkan uang dengan memanfaatkan skill atau kemampuan yang kita miliki. Apalagi bagi kalian yang masih berada di umur produktif seperti milenial dan generasi Z.

Kemajuan teknologi menjadi salah satu penyokong lahirnya lapangan kerja baru yang bahkan bisa dilakukan hanya di rumah saja. Menghasilkan uang hanya dengan di rumah bukan berarti memelihara tuyul! Banyak loh cara dapat uang dari internet yang mudah dan menjanjikan.

Kegiatan Yang Bisa Menghasilkan Uang

Oleh karena itu, kami akan merangkum cara dapat uang yang mudah dan cepat untuk kalian yang ingin mendapat uang tambahan. Cocok banget untuk kalian kaum muda yang sedang ingin mengumpulkan pundi-pundi rupiah!

1. Menjual Foto dan Video Online

Jika Anda memiliki hobi foto-foto atau seputar fotografi, Anda bisa menjual hasil gambar tersebut dibandingkan hanya disimpan di galeri ponsel saja. Anda bisa memajang dan menjualnya di berbagai basis penyuplai foto seperti Shutterstock, iStockphoto dan yang lainnya.

Keuntungan yang akan didapat dari internet diperoleh dalam bentuk komisi dari setiap foto yang berhasil diunduh atau dibeli seseorang. Besar komisi dari foto atau video yang dijual pun cukup bervariatif. Mulai dari 20 persen sampai dengan 45 persen dari harga jual.

2. Usaha Dropship

Ingin buka usaha tapi tidak memiliki modal yang banyak? Anda bisa melakukan usaha dropship. Tidak memerlukan modal yang besar, karena pengiriman barang akan dilakukan secara langsung oleh produsen atau vendor ke pelanggan.

Jadi, Anda tidak perlu menyediakan stok, memproduksi barang atau mengirimkannya ke pembeli. Anda hanya sebatas menjual barang yang disediakan oleh vendor atau supplier yang Anda percayai.

3. Join Tim Wedding Organizer

Cara dapat uang cepat dengan modal kreativitas bisa Anda dapatkan dengan bergabung bersama tim Wedding Organizer atau WO. Anda bisa melakukannya secara part time atau full time tergantung kesepakatan yang Anda setujui.

Jika Anda sudah memiliki pengalaman, Anda bisa membuka jasa WO sendiri loh! Keuntungannya pun tidak bisa dipungkiri cukup besar. Apalagi pernikahan adalah hal yang akan terus ada dalam jangka waktu panjang.

4. Jual Jasa Desain

Anda bisa memanfaatkan keahlian desain untuk mencari uang lebih. Di era digital seperti sekarang, jasa desain tentu sangat dibutuhkan untuk keperluan marketing dan sebagainya. Jika Anda tertarik, disarankan untuk gabung ke grup desain yang ada di Facebook, Telegram atau platform lainnya..

5. Jasa Tulis Artikel SEO

Jika Anda memiliki kemampuan menulis yang bagus, Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan uang dengan mudah. Salah satunya dengan menjual jasa tulis artikel SEO. Bayaran yang diberikan cukup bervariasi tergantung dengan topik yang ditulis serta jumlah kata.

Pengalaman dan portofolio yang Anda miliki dari menulis artikel bisa membantu untuk menaikkan harga jual dari artikel yang Anda tulis.

6. Buka Jasa Titip

Cara dapat uang selanjutnya adalah dengan membuka jasa titip atau Jastip. Banyak orang yang tertarik untuk membeli barang di marketplace atau toko online luar negeri seperti Amazon, eBay dan yang lainnya.

Tapi, banyak dari mereka tidak memiliki kartu kredit atau akun PayPal untuk digunakan sebagai alat transaksi. Hal ini bisa dijadikan peluang untuk Anda membuka jasa titip beli barang online luar negeri dan mengambil keuntungan.

Atau mungkin bagi Anda sedang tinggal di luar negeri untuk bekerja atau melanjutkan studi, bisa sekali membuka usaha sampingan jasa titip untuk mencari uang lebih.

Kirim Komentar