SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Adzra Nabila Terseret Banjir Ditemukan di BKB Jakarta Barat Hanyut 30 Km dari Tanah Sereal Bogor

Penemuan mayat mahasiswi IPB yang hanyut terseret banjir di Tambora, Jakarta Barat. Foto: Dok. Istimewa

Adzra Nabila, mahasiswi IPB yang hanyut terseret banjir di Tanah Sareal, Bogor akhirnya ditemukan di Banjir Kanal Barat (BKB), Tambora, Jakarta Barat. Dia ditemukan usai terbawa aliran air sejauh lebih kurang 30 kilometer.

“Untuk radius kurang lebih 30-an kilometer dari lokasi kejadian,” ujar Komandan Regu (Danru) Basarnas, Rizki kepada wartawan, Minggu (16/10).

Rizky menjelaskan, jasad Adzra awalnya ditemukan oleh petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Saat mendapat informasi tersebut, pihaknya bersama Polsek Tambora langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Baca JugaBeredar Video Pengakuan Ismail Bolong Terkait Aktivitas Pertambangan Ilegal di Kaltim Diduga Dibeking Pati PolriBeranikah Hasto Keluarkan Ganjar dari PDIP?

“Untuk proses evakuasi, tadi kita masukan ke kantong mayat, kemudian kita koordinasi sama teman-teman UPK dengan bantuan belco, alhamdulillah korban berhasil kita naikkan ke atas. Kemudian kita serahkan ke ambulans palang hitam, selanjutnya dibawa ke RSCM,” jelas dia.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama mengatakan, pihaknya telah menghubungi keluarga korban terkait ditemukannya Adzra. Keluarga korban pun telah meyakini bahwa yang ditemukan merupakan jenazah Adzra.

Baca JugaBongkar Kebaya Merah Ditemukan 92 Video Porno 100 Foto Telanjang, Pesan Konten Syur di TwitterGanjar Pranowo Nyapres dan Skenario Politik Dua Kaki PDIP dari Kacamata RGP2024

“Untuk persentase keluarga korban meyakini sekali berdasarkan pakaian yang digunakan dan gelang pada tangan kanan. Untuk tanda tanda kekerasan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan di tubuh korban,” ungkap Putra.

Sebelumnya, Adzra dilaporkan terseret arus banjir hingga masuk ke dalam gorong-gorong sedalam satu meter. Saat itu, dia tengah mengendarai motornya di Jalan Pemuda menuju Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, Bogor, Selasa (11/10) sore.

Jasad Adzra akhirnya ditemukan Minggu (16/10) di aliran Banjir Kanal Barat (BKB) kawasan Tambora, Jakarta Barat. Dia dikenali melalui aksesoris yang dikenakannya.

Baca JugaUpdate Kasus Gagal Ginjal Akut di Indonesia, Berikut Poin Penjelasan MenkesTangis Ibu Brigadir J Pecah, Rosti Simanjuntak: Saya Secara Manusia Rasanya Hancur Menerima Duka Ini

“Berdasarkan ciri-ciri baju dan gelang yang dikenakan di tangan kanan korban, diduga kuat bahwa jenazah tersebut adalah korban yang terseret arus banjir kejadian di Tanah Sereal, Bogor,” ujar Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama saat dikonfirmasi. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius