SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Adzan Romer Sebut Senjata Api yang Dijatuhkan Ferdy Sambo Bukan Glock 17, Melainkan Jenis HS

1326118705
Cek spesifikasi senjata pistol Glock 17 yang digunakan Bharada E tembak Brigadir J dalam kasus penembakan polisi di rumah Irjen Ferdy Sambo. /Tangkap layar Wikipedia.org/Ryohan B

MANTAN ajudan Ferdy Sambo, Adzan Romer menyebut senjata api yang dijatuhkan Sambo bukan Glock 17, melainkan jenis HS. Hal itu diungkapkan Romer saat menjadi saksi dalam sidang pembunuhan terhadap Brigadir Yosua Hutabarat dengan terdakwa Richard Eliezer atau Bharada E.

Awalnya, Romer menceritakan saat momen dirinya dan Sambo tiba di rumah dinas di Duren Tiga, Jakarta Selatan, yang merupakan tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan terhadap Yosua. Sambo menurutnya mulanya tiba-tiba meminta mobil berhenti.

“Bapak minta berhenti katanya ‘berhenti di sini’,” kata Romer saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022), seperti dikutip dari detikNews.

Baca JugaPacar Brigadir J Vera Simanjuntak Sempat Video Call dengan Yosua: Minta Putus Sebelum MeninggalAhlam Albasir Wanita Suriah Ditangkap Diduga Terkait Ledakan Bom Istanbul

“Kamu nggak dijelasin ngapain?” tanya jaksa.

“Tidak. Terus saya turun. Saya turun, saya mau bukakan pintu,” jawab Romer.

Romer kemudian turun. Namun, mobil yang saat itu sedang berhenti melaju kembali sekitar 10 meter dari tempat Romer turun. Sambo kemudian membuka pintu dan turun dari mobil.

Baca JugaKim Chue-ae Putri Kim Jong Un Muncul di Depan UmumSosok Linda di Kasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa, Pihak AKBP Doddy: ‘Cepu’

“Apa yang terjadi ketika kamu ditinggal?” tanya jaksa.

“Saya nunggu di belakang mobil. Nunggu bapak buka pintu,” jawab Romer.

“Setelah pintu terbuka?” tanya jaksa lagi.

“Saya lari, bantu,” jawab Romer.

Romer melangkah mendekati Sambo. Dua langkah usai turun dari mobil, senpi yang dibawa Sambo jatuh. Romer bergegas mencoba mengambil senpi yang jatuh itu. Tapi, Sambo langsung mengambilnya.

“Turun. Setelah turun sekitar selangkah dua langkah senjata jatuh. Saya sebagai ADC mau ambil senjata, pas saya mau ambil udah keduluan,” kata Romer.

Baca JugaBerikut Ucapan Lengkap Ibu Brigadir J di Hadapan Kuat Ma’ruf dan Ricky RizalKompolnas: Informasi Saksi Mata 1 Keluarga Tewas di Kalideres Lakukan Hal Tak Lazim, Salah Satunya Gunakan Alas Kaki

Romer juga menjelaskan bahwa saat mengambil senpi itu, Sambo sudah mengenakan sarung tangan hitam. Sambo, lanjutnya, kemudian memasukkan senpi tersebut ke saku.

“Setelah itu dia pungut pakai sarung tangan terus ditaruh mana senjata?” tanya jaksa.

“Saya lihat masukin di saku sebelah kanan,” kata Romer.

Jaksa kemudian bertanya ke Romer jenis senpi yang dijatuhkan oleh Sambo. Romer pun menjawab bahwa senpi yang dijatuhkan Sambo berjenis HS.

Baca JugaGeledah di Kediaman Pemeran Wanita Kebaya Merah, Ada Kartu Kuning AH Jadi Pasien RSJ di SurabayaMantan Kasatreskrim Polres Jaksel Ungkap Adanya Intervensi dari Ferdy Sambo Saat Pengusutan Kematian Brigadir J

“Yang jatuh senjata apa?” tanya jaksa.

“HS,” jawab Romer.

“Yakin?” tanya jaksa lagi.

“Yakin,” jawab Romer.

“Beda dari senjatamu?” tanya jaksa. Romer sebelumnya juga menjelaskan bahwa dirinya memiliki senjata jenis Glock 17.

“Beda,” jawab Romer lagi.

Dalam surat dakwaan itu disebutkan senjata yang dijatuhkan Sambo adalah jenis HS. Sedangkan dalam nota keberatan, Sambo mengaku senjata yang jatuh adalah miliknya. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius