SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

3 Pejabat Pakistan Diduga Dalang di Balik Insiden Penembakan Mantan Perdana Menteri Imran Khan

3835 02573304112022 WhatsApp Image 2022 11 04 at 14.04.49
Asad Umar didampingi Ketua PTI Mian Aslam Iqbal dalam video tersebut/@PTIofficial

TIGA orang pejabat Pakistan diduga menjadi dalang dibalik insiden penembakan yang menargetkan mantan Perdana Menteri Imran Khan di Wazirabad pada Kamis (3/11).

Melalui pengikut setianya sekaligus salah satu dari jajaran pemimpin Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI), Asad Umar dalam sebuah pesan video menyebut dirinya telah dipanggil Khan ke rumah sakit dan diminta untuk menyampaikan sebuah pesan ke khalayak ramai.

Asad mengungkap tiga nama tersangka yang disebut Khan memiliki kaitan dengan serangan yang menimpa dirinya dan puluhan pengikut PTI yang lain.

Baca JugaAhlam Albasir Wanita Suriah Ditangkap Diduga Terkait Ledakan Bom IstanbulPengungkapan Kasus Sekeluarga Tewas di Kalideres Rumit

“Dia (Imran Khan) mengatakan bahwa, dia yakin tiga orang terlibat dalam serangan itu, yakni PM Shehbaz Sharif, Menteri Dalam Negeri Rana Sanaullah dan Mayor Jenderal Faisal. Dia mengatakan menerima informasi dan mengatakan ini atas dasar itu,” kata Asad yang didampingi Ketua PTI Mian Aslam Iqbal dalam video tersebut.

Asad melanjutkan bahwa Khan ingin ketiga orang tersebut segera dicopot dari posisi mereka saat ini. Namun sejauh ini Khan maupun Asad tidak memberikan bukti untuk mendukung tuduhan tersebut.

Baca JugaKlarifikasi BNI Terkait Saldo Rekening Brigadir J Senilai Rp100 TriliunTotal Dukung Ganjar Pranowo, Mencuat Gelar Karpet Merah Gibran Rakabuming Raka

Dimuat The Hindustan Times, pemerintah Pakistan sebelumnya mengeluarkan pernyataan bahwa PM Sharif dengan tegas mengutuk aksi penyerangan tersebut dan telah memerintahkan menteri dalam negeri untuk menangani laporan.

“Saya telah mengarahkan Menteri Dalam Negeri untuk segera melaporkan insiden tersebut. Saya berdoa untuk pemulihan dan kesehatan ketua PTI & orang-orang yang terluka lainnya,” kata Sharif.

Sharif juga menekankan jika kekerasan seharusnya tidak memiliki tempat dalam politik Pakistan dan berkomitmen untuk mendukung penuh segala hal yang diperlukan dalam proses penyelidikan.

Baca JugaGudang Garam Terbakar di Unit 12, Pihak Manajemen: Tidak Pengaruhi Operasional Pabrik, Lokasi Kebakaran Area Penyimpanan Barang PenunjangTeka-teki Keluarga Kalideres Sempat Jual Barang di Rumah Sebelum Tewas

Ketua PTI, Imran Khan yang juga merupakan mantan perdana menteri yang digulingkan pada April lalu, mengalami luka tembak di tulang kering saat menggelar pawai Haqiqi Azadi di Allah Wala Chowk, Wazirabad.

Satu orang pelaku telah ditangkap dan dalam proses penyelidikan. Sejauh ini diketahui serangan itu dilakukan oleh dua orang pelaku yang wajahnya sudah tertangkap CCTV. (*)

Kirim Komentar

Ketika Sains Melihat Hantu Kenapa Indonesia Tak Dijadikan Negara Islam Saja? Terungkap Alasan Hepatitis Akut Disebut Misterius