SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

2 Pesawat Bertabrakan di Peragaan Udara Perang Dunia II di Texas

502718588
Tabrakan pesawat B 17 dan P 63 di pertunjukan udara Dallas Texas /Tangkapan layar/

DUA pesawat era Perang Dunia II bertabrakan dalam sebuah pertunjukan udara di Dallas, Sabtu (12/11). Kabar tersebut dikonfirmasi oleh otoritas penerbangan Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari AFP, belum dibeberkan secara rinci berapa orang yang berada di dalam dua pesawat tersebut. Dua pesawat yang bertabrakan itu yakni sebuah Boeing B-17 Flying Fortress dan Bell P-63 Kingcobra yang lebih kecil.
Kecelakaan tersebut terjadi saat dua pesawat itu tengah diterbangkan dalam Wings Over Dallas Airshow. Belum dijelaskan mengenai korban jiwa akibat insiden itu.

Baca JugaKasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa, Hotman Paris Hutapea Sebut Ada Konspirasi AKBP Doddy-LindaPengacara Sebut Alasan Ricky Rizal Amankan Senjata Milik Brigadir J Sebelum Kejadian Penembakan

Dalam beberapa video yang diunggah di media sosial, diperlihatkan detik-detik keduanya beradu. Pesawat Bell P-63 terlihat turun di atas B-17 yang terbang lebih rendah. Kedua pesawat itu mengarah ke arah yang sama sehingga beradu.

Setelah tabrakan, pesawat tampak pecah menjadi beberapa bagian besar sebelum menabrak tanah dan meledak menjadi bola api dan kepulan asap hitam yang besar.

Baca JugaBuka Suara Soal Adopsi Anak, Putri Candrawathi Bantah Jadi Penembak KetigaKetika WhatsApp Down, Telegram Makin Kondang

FAA (Federal Aviation Administration) mengatakan agennya dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional akan menyelidiki insiden tersebut.

B-17, pesawat pengebom bermesin empat, berperan besar dalam memenangkan perang udara melawan Jerman dalam Perang Dunia II. Dengan reputasinya, pesawat tersebut menjadi salah satu pembom yang paling banyak diproduksi.\

Sementara P-63 Kingcobra adalah pesawat tempur yang dikembangkan selama perang yang sama oleh Bell Aircraft tetapi hanya digunakan dalam pertempuran oleh Angkatan Udara Soviet.

Baca JugaMampukah Gerakan Pendukung ‘Radikal’ Ganjar Pranowo Tembus Pilpres 2024?Penguji Forensik Puslabfor Polri Ungkap Temukan 12 Butir Peluru dari 3 Jenis yang Berbeda di TKP

Salah satu kecelakaan besar B-17 terakhir terjadi pada 2 Oktober 2019, ketika tujuh orang tewas dalam kecelakaan di bandara di Windsor Locks, Connecticut. (*)

Kirim Komentar